oleh

Manfaat Luar Biasa Hula Hoop bagi Kesehatan Tubuh

PortalMadura.Com – Manfaat hula hoop bagi tubuh dapat berpengaruh terhadap kesehatan. Tidak hanya seru dan menyenangkan, bermain hula hoop termasuk ke dalam olahraga ringan. Gerakannya yang sederhana dan tidak membutuhkan berbagai peralatan yang menyulitkan bisa menjadi pilihan untuk olahraga ringan di rumah.

Hula hoop bisa menjadi pilihan dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Pilihlah hula hoop yang lingkar dan beratnya sesuai dengan ukuran serta kemampuan tubuh Anda. Untuk pemula, jangan langsung menggunakan hula hoop yang berat, tapi juga jangan terlalu ringan karena sulit untuk dikendalikan.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Jum’at (10/7/2020) berikut ini manfaat hula hoop bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Luar Biasa Hula Hoop bagi Kesehatan Tubuh

Mengurangi Lemak Perut

Manfaat hula hoop selanjutnya adalah dapat membakar kalori di tubuh. Bermain hulahoop selama 30 menit bisa membakar kalori sebanyak 160-200 kalori. Ketika Anda menggerakkan perut dengan gerakan melingkar, lemak di perut akan terbakar dan hilang. Bermain hula hoop bisa dijadikan salah satu bentuk olahraga untuk menjaga berat badan Anda.

iklan 2

Meluruhkan lemak di pinggang

Lemak di pinggang memang susah hilang. Namun gerakan hula hoop mampu membantu Anda untuk menghilangkannya. Jika Anda melakukannya selama kurang lebih enam minggu, lingkar pinggang Anda bisa berkurang hingga sekitar 3 cm.

Mengencangkan Pinggul

Mereka yang memiliki pinggul yang besar dapat memulai program pengencangan tubuh dengan bantuan hula hoop. Melakukan olahraga dengan hula hoop selama sebulan secara rutin membantu Anda untuk mengencangkan pinggul.

Merampingkan Paha

Selain itu, manfaat hula hoop bagi tubuh juga dapat merampingkan paha. Mempunyai paha yang ramping dan kencang adalah impian setiap wanita. Ketika olahraga biasa tidak bisa membantu Anda untuk mewujudkannya, coba lakukan olahraga dengan hula hoop secara rutin.

Mengencangkan Payudara

Manfaat hula hoop bagi tubuh juga dapat mengencangkan payudara. Ketika Anda sedang bergoyang dengan hula hoop, angkat lengan Anda secara bersamaan dalam gerakan melingkar. Gerakan ini bermanfaat untuk mengurangi lemak di payudara dan mengencangkan payudara.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar