oleh

Ketahui 5 Manfaat Bedak Tabur

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak memilih bedak tabur untuk mengatasi kilap pada wajah adalah pilihan yang tepat. Karena bedak tabur ini mampu menyerap minyak pada wajah Anda.

Biasanya bedak tabur digunakan sebagai sentuhan akhir setelah Anda selesai berias. Ini tujuan untuk membuat riasan wajah Anda lebih tahan lama. Namun selain ini, ternyata bedak tabur memiliki lima manfaat lain.

iklan pilbup

Manfaat Bedak Tabur

Berikut lima manfaat bedak tabur yang harus Anda ketahui dilansir dari laman Cnnindonesia.com, Sabtu (11/7/2020):

Membuat Bulu Mata Lebih Lentik

Manfaat pertama dari bedak tabur ini bisa membantu bulu mata Anda terlihat lebih lentik. Gunakan bedak tabur ini setelah Anda menggunakan maskara dengan dtaburkan pada bulu mata Anda dan pastikan bulu mata masih dalam keadaan basah.

Membantu Membuat Eyeshadow Menyatu dengan Kulit

Mengaplikasikan eyeshadow secara merata pada kulit kelopak mata tidak mudah. Sehingga dengan menggunakan bedak tabur dapat membantu menutup garis-garis yang mengganggu dan eyeshadow lebih menyatu sempurna.

Menyulap Lipstik Glossy Menjadi Matte

Jika Anda menginginkan lipstik glossy bisa berubah menjadi matte maka bisa dengan menggunakan bedak tabur. Caranya dengan menaburkan bedak pada bibir Anda yang sudah menggunakan lipstik glossy. Namun yang harus Anda perhatikan pilihlah bedak tabur yang berwarna netral agar tidak memudarkan lipstik Anda.

Membuat Lipstik Tahan Lama Seharian

Manfaat yang ke empat membuat lipstik lebih tahan lama. Maka Anda bisa gunakan bedak tabur untuk membuat lipstik Anda lebih tahan lama. Caranya, aplikasikan lipstik pada bibir Anda kemudian tempelkan tisu pada bibir setelah itu taburi dengan bedak.

Sebagai Dry Shampoo

Keramas merupakan solusi untuk menghilangkan rambut lepek karena keringat dan minyak pada kulit kepala. Namun jika Anda tidak memiliki banyak waktu, bisa menggunakan bedak tabur sebagai dry shampoo.

Caranya dengan menaburkan bedak pada kulit kepala dan gosok seperti saat Anda keramas. Setelah itu sisir rambut Anda untuk membuang sisa beda pada kepala Anda.

Selain mampu menyerap minyak di wajah, ternyata bedak tabur juga mampu menyerap minyak di kulit kepala Anda.

Itulah Manfaat bedak tabur yang bisa kai sarikan, semoga bermanfaat untuk anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Cnnindonesia.com,
Tirto.ID
Loading...

Komentar