Manfaat Matcha Untuk Perawatan Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Matcha Untuk Perawatan Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan teh hijau yang dibuat dari menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung. Selama ini matcha digunakan sebagai bahan makanan dan minuman yang enak untuk dinikmati. Selain untuk bahan makanan dan minuman ternyata matcha memiliki manfaat untuk perawatan wajah Anda.

Matcha mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin A, C, dan E, betakaroten, dan antibakteri yang sangat baik untuk dijadikan .

Manfaat Matcha Untuk Perawatan Wajah

Dilansir dari laman Suara.com, Selasa (19/5/2020) manfaat matcha untuk wajah Anda.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah, mampu terangkat jika menggunakan matcha sebagai masker. Caranya campurkan matcha dengan minyak kelapa dan gula putih. Oleskan ke wajah Anda secara perlahan, gosok dengan halus dan perlahan agar sel kulit mati terangkat. Gunakan tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Melembabkan Kulit

Anda memiliki kulit kering dan kusam pasti Anda akan mencari cara untuk melembapkan kulit Anda. Matcha sudah terbukti dapat membuat kulit kering Anda menjadi lebab dan terlihat segar dan cerah. Caranya oleskan pasta matcha secara merata pada kulit wajah Anda, diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

Mencegah Penyakit Kanker Kulit

Matcha memiliki manfaat dalam mencegah penyakit kanker kulit, karena matcha mampu melindungi kulit wajah Anda dari sengat dinar ultraviolet.

Mengurangi Produksi Minyak Berlebih

Minyak kulit wajah yang berlebih akan membuat Anda terlihat kusam, oleh karena itu matcha dapat mengurangi produksi minyak berlebih.

Mempercepat Penyembuhan Jerawat

Sifat anti bakteri dan antiinflamasi dapat mencegah jerawat, dan menyembuhkan masalah jerawat Anda hingga tuntas.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan sangat tinggi sehingga ampuh memperlambat penuaan di kulit, sehingga kulit terlihat cantik dan segar.

Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal menggunakn wajah sebagai perawatan wajah Anda. Gunakan matcha secara rutin tiga kali seminggu agar Anda mendapatkan wajah yang cerah dan segar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.