oleh

Manfaat Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan

PortalMadura.Com – Minyak kayu putih merupakan hasil dari pengumpulan uap ranting dan daun segar pohon kayu putih (Melaleuca leucadendra). Minyak yang sering kali dijadikan penghangat tubuh.

Selain itu, masih banyak manfaat minyak kayu putih yang bisa Anda dapatkan. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Senin (12/4/2021), berikut manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan:

Meredakan Sakit Kepala Dan Hidung Tersumbat

Minyak kayu putih murni bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sakit kepala dan hidung tersumbat. Untuk mendapatkan manfaat ini, gunakan minyak kayu putih sebagai aromaterapi dengan menuangkannya beberapa tetes ke diffuser atau menghirup aromanya langsung.

Mengobati Luka Kecil

Minyak kayu putih memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan antijamur yang cukup baik. Jadi, minyak ini bermanfaat untuk melindungi luka yang kecil dan tidak dalam dari infeksi sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka.

Meningkatkan Konsentrasi

Cineole dan linalool yang terdapat pada minyak kayu putih dapat meningkatkan konsentrasi dan ingatan selama bekerja.

Mencegah Infeksi Virus Corona

Senyawa dalam minyak kayu putih, terutama terpineol dan linalool, memiliki potensi untuk mencegah virus Corona masuk ke dalam tubuh manusia. Selama penggunaannya masih dalam batas normal dan sesuai anjuran pemakaian, minyak kayu putih boleh saja digunakan sebagai usaha pencegahan COVID-19.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar