oleh

Manfaat Minyak Urang-aring Bagi Kesehatan Rambut, Anda Penasaran?

PortalMadura.Com – Memiliki rambut sehat yang bebas dari ketombe, rambut rusak, dan rontok merupakan impian mayoritas orang. Untuk mewujudkan impian tersebut, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memanfaatkan minyak urang aring (orang-aring, berdasarkan KBBI).

Dilansir dari Indozone.id, Senin (10/2/2020), merawat rambut menggunakan minyak urang-aring ternyata memang sudah diketahui sejak lama. Ada sejumlah manfaat minyak urang-aring untuk kesehatan rambut yang bisa Anda dapatkan. Anda penasaran?.

Manfaat Minyak Urang Aring

Berikut lima manfaat minyak urang aring bagi rambut:

Membentuk Gaya Rambut

Agar bisa mendapatkan rambut yang lebih rapi dan sehat, maka disarankan untuk rutin mengaplikasikan minyak urang-aring pada rambut. Selain itu, memanfaatkan minyak urang aring juga aman untuk kulit kepala.

Mencegah Uban

Menggunakan minyak urang-aring juga dapat mencegah tumbuhnya uban. Sebab, minyak urang-aring memiliki kandungan nutrisi yang dapat menjaga rambut tetap berwarna hitam.

Menghilangkan Ketombe

Jika Anda memiliki masalah rambut berketombe, minyak urang-aring merupakan pilihan tepat yang bisa dicoba. Disarankan Anda rutin mengaplikasikannya di kulit kepala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Resep Minyak Bunga Sepatu untuk Perawatan Wajah

Mencegah Rambut Kering

Memiliki masalah rambut kering akan mengakibatkan banyak masalah pada rambut, seperti rambut kusam, dan rapuh. Nah, dengan memanfaatkan minyak urang-aring rambut kering Anda bisa diatasi.

Sebagai Bahan Campuran Sampo

Karena sejumlah manfaat yang terdapat pada minyak urang-aring, sehingga membuat tanaman yang satu ini sering digunakan sebagai bahan campuran sampo.

Rewriter : Salimah
Sumber : indozone.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE