oleh

Resepsi HPN 2020, PWI Sumenep Gelar Potong Tumpeng

PortalMadura.Com, Sumenep – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke 74 PWI di hotel de Baghraf, Selasa (11/2/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah pimpinan organisasi profesi wartawan lainnya di Sumenep.

“Acara seperti ini kami lakukan setiap tahun. Ini dalam rangka resepsi HPN dan HUT PWI,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono.

Menurutnya, pada momentum HPN dan HUT PWI tahun ini menjadi kesempatan untuk berbenah diri bagi seorang jurnalis atau wartawan. Seorang wartawan perlu memberikan informasi yang benar kepada publik.

“Kami terus berupaya untuk memperbaiki diri. Wartawan juga harus bisa memberikan informasi yang benar terhadap masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga : Dua Warga Terluka, 24 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyampaikan, jadi wartawan harus bangga, karena satu-satunya profesi wartawan yang diabadikan dalam Alquran, yakni surat Annnaba’ yang artinya pembawa berita.

“Tapi dalam posisi wartawan juga harus diisi oleh orang yang baik dan profesional sehingga informasi yang disampaikan adalah benar-benar objektif,” jelas Bupati dalam sambutannya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar