Berikut Manfaat Tawas Untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Tawas Untuk Kecantikan
Ilustrasi (review.bukalapak.com)

PortalMadura.Com – Selain berguna untuk dalam penyembuhan luka, juga ternyata berguna untuk perawatan kecantikan. Tawas adalah alumunium kalium sulfat terhidrasi secara kimia yang larut dalam air dan bereaksi dengan asam.

Untuk keamanannya dalam perawatan kecantikan, tawas memang tidak beracun namun sebaiknya digunakan dalam jumlah kecil saja karena jika digunakan dalam jumlah besar dikhawatirkan akan memberi efek samping pada kulit dan akhirnya menjadi berbahaya.

Untuk Kecantikan

Berikut manfaat tawas untuk kecantikan:

Pengganti Deodorant Untuk Menghilangkan

Manfaat tawas sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan yang pertama adalah dijadikan sebagai pengganti deodoran untuk menghilangkan bau . Selama ini tawas dipercaya bisa mengatasi masalah bau ketiak dengan baik. Selain itu aman digunakan karena tidak menimbulkan iritasi.

Untuk Memutihkan Ketiak

Manfaat tawas sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan yang kedua adalah berkhasiat untuk memutihkan permukaan ketiak yang menghitam. Memang sejak dulu tawas dikenal sebagai flocculator yang berfungsi untuk menggumpalkan kotoran-kotoran pada proses penjernihan air.

Mencerahkan Selangkangan

Manfaat tawas selanjutnya ampuh dalam mencerahkan bagian selangkangan yang menghitam. Bagi perempuan, selangkangan yang menghitam pasti menjadi masalah serius apalagi jika sudah bersuami, bisa jadi masalah selangkangan nantinya mengganggu keharmonisan hubungan rumah tangga.

Mengatasi Tumit yang Kasar dan Pecah-Pecah

Manfaat tawas sebagai bahan alami juga bisa digunakan untuk mengatasi tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Karena aktivitas sehari-hari seringkali kita melupakan kondisi tumit yang mudah kering, kasar, dan pecah-pecah. Kondisi tumit yang seperti itu, pasti akan membuat kesehatan dan kecantikan kulit terganggu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.