oleh

Jarang Diketahui, Berikut Manfaat Terong Untuk Kulit Wajah

PortalMadura.Com – Selain sayuran lainnya, ternyata terong juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Selain itu, rutin mengoleskan masker terong ke wajah terbukti bisa memberikan banyak manfaat kecantikan yang mengagumkan.

Dilansir dari laman Fimela.Com, sabtu (15/8/2020), berikut manfaat terong untuk kulit wajah:

Manfaat Terong Untuk Kulit Wajah

Melembapkan Kulit

Mengaplikasikan masker terong ke wajah dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan lembap. Hal ini karena kandungan air yang terdapat dalam terong bisa membantu menghidrasi kulit dalam berbagai cuaca, terutama saat cuaca sedang panas dan kering.

Membuat Kulit Awet Muda

Terong yang berwarna ungu mengandung senyawa nasunin dan flavonoid yang berperan dalam melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Karena itulah, mengonsumsi terong secara rutin dapat membuat Anda terlihat awet muda. Selain itu, terong juga memiliki kandungan anthocyanin dan antioksidan yang bertindak sebagai agen anti-penuaan.

Menghilangkan Flek Hitam dan Noda Bekas Jerawat

Terong ungu juga kaya akan mineral dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Kedua kandungan tersebut enggak hanya bisa menjaga kelembapan kulit, tetapi juga membuat flek hitam dan noda bekas jerawat di wajah Anda cepat hilang.

Mencerahkan Kulit

Terong ternyata juga dapat membuat kulit wajah Anda berangsur-angsur menjadi cerah. Hal ini berkat kandungan antioksidan yang terdapat dalam terong yang bermanfaat menangkal radikal bebas dan menghilangkan noda hitam di wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah.

Menyembuhkan Actinic Keratosis

Actinic keratosis adalah salah satu masalah kulit di mana muncul bercak-bercak yang bersisik pada kulit akibat terpapar sinar matahari. Ternyata, terong bisa membantu mengatasi kondisi tersebut.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.