Jarang Diketahui, Berikut Manfaat Terong Untuk Kulit Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Jarang Diketahui, Berikut Manfaat Terong Untuk Kulit Wajah
Ilustrasi (fimela.com/thinkstockphotos.com)

PortalMadura.Com – Selain sayuran lainnya, ternyata terong juga bermanfaat untuk kecantikan . Selain itu, rutin mengoleskan masker terong ke wajah terbukti bisa memberikan banyak manfaat kecantikan yang mengagumkan.

Dilansir dari laman Fimela.Com, sabtu (15/8/2020), berikut :

Manfaat Terong Untuk Kulit Wajah

Melembapkan Kulit

Mengaplikasikan masker terong ke wajah dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan lembap. Hal ini karena kandungan air yang terdapat dalam terong bisa membantu menghidrasi kulit dalam berbagai cuaca, terutama saat cuaca sedang panas dan kering.

Membuat Kulit Awet Muda

Terong yang berwarna ungu mengandung senyawa nasunin dan flavonoid yang berperan dalam melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Karena itulah, mengonsumsi terong secara rutin dapat membuat Anda terlihat awet muda. Selain itu, terong juga memiliki kandungan anthocyanin dan antioksidan yang bertindak sebagai agen anti-penuaan.

Menghilangkan Flek Hitam dan Noda Bekas Jerawat

juga kaya akan mineral dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Kedua kandungan tersebut enggak hanya bisa menjaga kelembapan kulit, tetapi juga membuat flek hitam dan noda bekas jerawat di wajah Anda cepat hilang.

Mencerahkan Kulit

Terong ternyata juga dapat membuat kulit wajah Anda berangsur-angsur menjadi cerah. Hal ini berkat kandungan antioksidan yang terdapat dalam terong yang bermanfaat menangkal radikal bebas dan menghilangkan noda hitam di wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah.

Menyembuhkan Actinic Keratosis

Actinic keratosis adalah salah satu masalah kulit di mana muncul bercak-bercak yang bersisik pada kulit akibat terpapar sinar matahari. Ternyata, terong bisa membantu mengatasi kondisi tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.