oleh

Diduga Bawa Lari Gadis di Bawah Umur, Pemuda Desa Bulla’an Dilaporkan ke Polres Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemuda Desa Bulla’an, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilaporkan ke Polres Sumenep.

Terlapor berinisial R diduga membawa lari seorang gadis berusia 15 tahun warga desa setempat. Korban masih berstatus pelajar.

“Dilaporkan kemarin, 14 Agustus,” terang kuasa hukum orang tua korban, Syafrawi, pada PortalMadu.Com, Sabtu (15/8/2020).

Advokat dari Lembaga Pembela Hukum Sumenep ini menunjukkan tanda bukti lapor nomor : TBL-B/182/VIII/RES.1.24/2020/RESKRIM/SPKT Polres Sumenep, tanggal 14 Agustus 2020.

Tonton Juga Viral Video Meraba Organ Wanita di Taman Bunga, Satpol PP Sumenep Perketat Pengawasan KLIK DISINI

Syafrawi menjelaskan, korban menghilang dari rumahnya sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (7/8/2020) dan hingga hari ini tidak kunjung pulang.

“Saat kejadian, ibu korban yang baru selesai Salat Maghrib hendak melihat putrinya di kamarnya. Ternyata sudah tidak ada di kamar pribadinya,” terangnya.

Ibu korban berusaha mencari. Salah satunya ke rumah R. “Saat di rumah R, putrinya tidak ada. Dan sempat menitipkan pesan pada ibu R, bahwa kalau ada putri saya kesini kabarin saya,” katanya menirukan.

Berselang dua jam kemudian atau sekitar pukul 20.00 WIB. Ibu terlapor mengabarkan bahwa korban sedang ada di rumahnya.

Ibu korban bergegas untuk menjemput putrinya. Ternyata, putrinya tidak ada dan terlapor juga sedang tidak di rumahnya. “Sampai sekarang tidak pulang. Makanya, dilaporkan pada polisi,” ujarnya.

Laporan tersebut merujuk pada dugaan tindak pidana membawa lari anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 332 KUHP dan UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE