oleh

Manfaatkan Teknologi, Bisnis Berkah Catering Nusantara Berkembang Pesat

PortalMadura.Com – Bisnis catering di bawah naungan PT Berkah Catering Nusantara berkembang pesat dengan memanfaatkan teknologi pemasaran online.

Bisnis kuliner ini berdiri sejak Oktober 2014 di Kota Surabaya yang diawali dengan bidang catering nasi kotak. Kemudian seiring berjalannya waktu mengembangkan bisnisnya di bidang catering Prasmanan dan catering harian.

iklan pilbup

Pada tahun 2017 nama Berkah catering semakin dikenal melalui pemasaran online dengan memanfaatkan teknologi pemasaran SEO (Search Engine Optimization), sehingga semakin banyak dicari.

Dan tidak hanya di Kota Surabaya dan Sidoarjo saja, akan tetapi berkembang lebih luas ke area Kota Jawa Timur lainnya seperti Gresik, Malang dan Madura serta kota-kota lainnya.

Hingga pada tahun 2019 ini, PT Berkah Catering Nusantara berhasil mendirikan kantor cabang di Ibukota Jakarta dan melayani area Jabodetabek.

4
PT. Berkah Catering Nusantara (Berkah Catering) Bisnis Catering dan Pernikahan (Foto Ist @portalmadura.com)

Dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun, PT. Berkah Catering Nusantara semakin memantapkan posisi bisnisnya di bidang jasa Pernikahan dan tercatat sudah mengerjakan lebih dari 2000 event pernikahan.

Tidak hanya itu saja, PT. Berkah Catering Nusantara juga berhasil mengembangkan layanannya bukan hanya di bidang catering, tetapi merambah ke unit bisnis lainnya seperti persewaan alat catering dan dekorasi di bawah naungan Berkah Sarana Pesta sebagai Sub bisnis-nya.

Pada tahun 2018 karena dirasa sudah cukup mempuni PT Berkah Catering Nusantara melalui anak usahanya yaitu Berkah Enterprise juga meluncurkan jasa wedding organizer dan paket pernikahan dengan konsep paket pernikahan lengkap yang termasuk gedung dan catering didalamnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Sehingga saat ini, cabang bisnis dari PT Berkah Catering Nusantara terdapat di beberapa kota di Jawa Timur seperti Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Gresik, Jombang, dan juga memiliki Kantor Cabang di Jakarta serta dapur di area Depok dan Bekasi.

Berawal dari Bisnis Nasi Kotak

Pada akhir Oktober tahun 2014, Berkah Catering di bentuk di Surabaya dan didirikan oleh Irwan Hernawan. Berawal dari bisnis catering kotakan yang dipasarkan secara online berkah catering awalnya hanya menerima pesanan untuk area Surabaya dan Sidoarjo.

3
PT. Berkah Catering Nusantara (Berkah Catering) Bisnis Catering dan Pernikahan (Foto Ist @portalmadura.com)

Pada pertengahan tahun 2015, Berkah catering mengembangkan layanannya ke jasa catering prasmanan dengan melayani acara pernikahan. Unggul dalam soal harga, menjadi salah satu kelebihan utama sehingga nama Berkah catering semakin dikenal di dunia maya, bahkan tidak hanya di Kota Surabaya dan Sidoarjo saja akan tetapi juga ke Kota Jawa Timur lainnya, seperti Gresik, Madura dan Mojokerto.

Pada awal tahun 2016 Berkah catering memberanikan diri untuk memperluas area pemasaran online dan layanannya dan mendirikan beberapa dapur cabang di Kota Jawa Timur lainnya seperti Kota Gresik, Mojokerto dan Malang. Tenaga kerja berkah catering juga bertambah dari awal hanya 3-5 orang menjadi lebih dari 100 orang saat ini.

Pada tahun 2017 Berkah catering merasa perlu mendapatkan payung hukum dan mengubah status badan usahanya dari perusahan perorangan menjadi Perseroan Terbatas (PT) yang dinamakan PT Berkah Catering Nusantara di bawah akte notaris Santi Kamayani Nomor 02 tanggal 19 September 2017 dan disahkan melalui peraturan SK Menkum dan HAM Nomor AHU-0117458.AH.01.11 Tahun 2017 tanggal 20 September 2017.

Kemudian pada tanggal 30 Juli 2018, PT Berkah Catering Nusantara mendapatkan pengesahan TDUP Khusus Jasa Boga dengan Nomor : 503/5/438.5.15/2018.

Pada tahun 2018, PT Berkah Catering Nusantara semakin melancarkan strategi pemasaran online-nya dengan meluncurkan aplikasi Android berbasis e-commerce untuk lebih memudahkan pelanggan memesan Jasa Berkah Catering.

Pada tahun ini juga PT. Berkah Catering Nusantara berhasil mengembangkan layanan melalui unit bisnisnya Berkah Enterprise di bidang paket pernikahan lengkap dan juga berkembang hingga saat ini melauli SEO pemasaran online.

1.
PT. Berkah Catering Nusantara (Berkah Catering) Bisnis Catering dan Pernikahan (Foto Ist @portalmadura.com)

Pada tahun 2019, PT Berkah Catering Nusantara berhasil mendirikan dapur di Kota Depok dan membuat kantor cabang di Kota Jakarta. Mendapatkan sambutan yang sangat baik di Ibukota kemudian pada tahun yang sama Berkah catering membuka dapur cabang di Kota Bekasi dan kantor manajemen Berkah Catering Jakarta di Cakung Jakarta Timur. Di tahun yang sama PT Berkah Catering Nusantara menetapkan beberapa unit bisnisnya yang tergabung dalam Berkah Group Management.

Strategi …

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar