oleh

Masa Pandemi, Atlet di Sampang Tetap Rutin Latihan Jaga Kebugaran

PortalMadura.Com, Sampang – Atlet di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tidak dapat mengikuti kejuaraan olahraga selama pandemi virus corona (Covid-19).

Ketua Bidang Pembedayaan Prestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sampang, Moh. Mas’ud menyampaikan, para atlet tetap diberikan pembinaan dan dan pelatihan untuk menjaga kebugaran, walaupun kompetisi kejuaraan olahraga dihentikan.

“Kejuaraan olahraga dihentikan karena ada kasus pandemi Covid-19,” terangnya, Jumat (30/10/2020).

Semenjak ada virus corona, pihaknya mengaku, seluruh atlet binaannya tidak ada yang mengikuti kegiatan kejuaraan olahraga. “Akibatnya, tidak ada satupun prestasi yang diraih,” terangnya.

Menurutnya, kasus pandemi virus corona berdampak terhadap kegiatan kejuaraan olahraga harus dihentikan atau ditunda, mulai dari tingkat lokal, regional dan nasional.

“Para atlet tetap diminta untuk menjaga kebugaran, kesehatan serta mengasah kemampuan atlet pada bidang masing-masing,” ungkapnya.

Mas’ud melaksanakan kegiatan latihan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah klaster baru pada kasus Covid-19.

“Kami instruksikan kepada seluruh atlet dari 19 Cabor, agar tetap melakukan kegiatan latihan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.