oleh

Masa Pandemi, Empat Objek Wisata di Sampang Dibuka Pada Pergantian Tahun

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sudah mulai dibuka untuk umum pada masa pandemi Covid-19. Khusunya, menjelang pergantian tahun 2020-2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Imam Sanusi menyampaikan, destinasi wisata pada momen liburan panjang tetap beroperasi dan dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Namun, pihaknya menekankan agar para pengunjung mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran kasus virus corona (Covid-19).

“Kami tetap mewajibkan pengelola dan pengunjung wisata mematuhi protokol kesehatan. Seperti, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” katanya, Sabtu (5/12/2020).

Imam menekankan bagi pengelola wisata agar meningkatkan pelayanan dengan mengajak wisatawan patuh terhadap protokol kesehatan selama berada di area objek wisata.

“Pengelola wisata, selain menyediakan peralatan prokes Covid-19, seperti tempat cuci tangan, harus menegur wisatawan jika berkerumunan atau tidak menjaga jarak sosial,” ujarnya.

Disebutkan, destinasi wisata yang tetap dibuka pada momen liburan akhir dan tahun baru, di antaranya wisata Pantai Camplong, bagian Selatan.

Sedangkan objek wisata wilayah pantai utara (Pantura) yaitu Hutan Kera Nepa, Kecamatan Banyuates, Air Terjun Toroan, Kecamatan Ketapang, dan Pantai Lon Malang, Kecamatan Sokobanah.

Sedangkan objek wisata Gua Lebar di Kecamatan Kota Sampang belum dibuka untuk pengunjung karena kondisi dinding batu mengalami retak dan rawan longsor.

“Wisata Gua Lebar kami tutup sampai ada perbaikan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar