Masa Pandemi, Siswa SMAN 1 Sumenep Raih Prestasi Tingkat Nasional

SMAN 1 Sumenep
SMAN 1 Sumenep (@portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pembelajaran tatap muka (PTM) yang dibatasi akibat pandemi Covid-19 tidak membuat siswa SMAN 1 Sumenep, Jawa Timur tidak patah semangat untuk mengukir prestasi.

Pada masa pandemi ini, justru empat orang siswa meraih prestasi tingkat nasional pada ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 kategori SMA/SMK.

Empat orang siswa SMA Negeri 1 Sumenep yang meraih prestasi itu, yakni Alfina Nurzaima (Kelas XI MIPA 5) berhasil meraih medali perak di bidang Kebumian.

Moh, Idris Muarif (Kelas XI MIPA 4) meraih medali perak di bidang Fisika, Jannatul Uyun (Kelas XI IPS 2) meraih medali perunggu di bidang Geografi, dan Ameylia Vibrianti (Kelas XI MIPA 2) meraih medali perunggu di bidang Ekonomi.

Baca Juga:  Seni Kriya Sebagai Unggulan, Sumenep Resmi Masuk Ekosistem Kabupaten Kreatif Indonesia
Sumenep
Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep, Sukarman

“Ini prestasi yang sangat membanggakan pada masa pandemi. Peserta didik tetap semangat untuk belajar dan hasilnya meraih prestasi. Itu nilai plus bagi anak,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep, Sukarman, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, salah satu siswa SMAN 1 Sumenep, Mayvita Nur Faizah dan Nasywa Azmi Chandrakanti masuk final lomba karya ilmiah remaja (LKIR) ke-53 tahun 2020 bidang ilmu pengetahuan kebumian dan kelautan.

Judul karyanya “Hubungan antara bunga tujuh rupa dengan proses pembungaan dalam ritual cahe dan korelasi antara mekarnya bunga tujuh rupa dalam ritual cahe dengan melimpahnya ikan laut”.

Prestasi kelas internasional juga diraihnya. Pihak Panitia Monstratec Brasil 2020 mengumumkan bahwa penelitian siswa SMAN 1 Sumnenep berjudul “Comparison of Resistant Starch Content and Physicochemical Condition in Fried Rice, Uduk Rice, and Yellow Rice” masuk final MCTEA 2020 di Brasil.

Baca Juga:  Gambar Profil WhatsApp Bupati Fauzi, Mengingatkan pada Sosok Pemimpin Zuhud dan Cerdas

“Prestasi itu otomatis mewakili Indonesia dalam ajang final tersebut bersama lembaga lainnya di luar Madura,” pungkasnya.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.