oleh

Masker Kotoran Burung Bisa Bikin Wajah Lebih Cerah dan Bersih, Benarkah?

PortalMadura.Com – Merawat wajah dalam dunia kecantikan biasanya banyak menggunakan masker sebagai bahan dasar. Perlu ketahui bersama bahwasannya di kota Jepang kotoran burung bul-bul atau burung merbah digunakan sebagai masker wajah untuk kecantikannya. Bahkan hal itu sudah berabad-abad dilakukan.

Terdapat dua perusahaan yang disetujui oleh pemerintah Jepang untuk membuat produk masker dari kotoran burung ini, di peternakan tempat burung-burung merbah yang diberi pakan organik. Maker wajah dengan menggunakan bahan kotoran burung salah satunya, dapat menghilangkan makeup secara efisien, hingga membuat kulit menjadi lebih cerah.

Di dalam peruahaan teresebut kotoran burung dihimpun, lalu diolah dengan UV-steril dan mikro-organisme. Proses itu bisa membuat sisa-sisa bakteri mati, spora jamur, sisa tubuh serangga dihilangkan.

Selanjutnya, kotoran burung dikeringkan dan digiling menjadi bubuk dan dikemas dalam botol. Terdapat cara bagaimana menggunakan masker kotoran burung, dilansir dari Okezone.com, Kamis (2/4/2020), yaitu cukup mudah.

Yang pertama tambahkan ke setiap pencuci wajah Anda. Yang kedua dibuat menjadi masker wajah dengan dicampur sedikit air hangat sampai berubah menjadi keruh, lalu oleskan pada permukaan wajah. Setelah itu biarkan mengering, baru kemudian di bilas dengan air.

Baca Juga: Coba 4 Kulit Buah Alami Ini Sebagai Pengganti Masker Wajah

Perlu Anda ketahui manfaat dari perawatan menggunakan masker kotoran burung membuat wajah bersih dan cerah. menghilangkan jerawat di wajah, mampu mngecilkan pori-pori di wajah, dan mampu membuat wajah Anda lebih terlihat halus.

Banyak kandungan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari masker ini, akan tetapi Anda juga harus bisa tahan dengan baunya yang lumayan menyengat di hidung.

Masker dari kotoran burung juga sering digunakan oleh aktor Kabuki. Yaitu kesenian Jepang yang menuntut aktornya untuk memiliki kulit yang sangat putih dan bersih. Jadi jika Anda memiliki masalah pada kulit wajah, seperti jerawat, pori-pori besar hingga kulit yang kusam, perlu mencoba masker perawatan wajah tersebut. Selamat mencoba!

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar