oleh

Coba 4 Kulit Buah Alami Ini Sebagai Pengganti Masker Wajah

PortalMadura.Com – Sebagian kulit buah ternyata bisa berfungsi untuk dijadikan bahan alami sebagai masker. Jadi jika Anda memakan buah-buahan ada baiknya kulitnya jangan dibuang terlebih dahulu. Kulit buah ternyata bisa membuat kulit wajah Anda menjadi cerah.

Namun, tidak semua jenis kulit buah dapat dipakai untuk mencerahkan wajah. Dilansir dari Okezone.com, Senin (30/03/2020), berikut empat kulit buah yang akan bikin wajah Anda lebih kinclong pastinya. Yuk simak ulasan berikut!

Kulit Buah Apel

Kandungan kulit apel mengandung zat properti pemutih kulit alam di dalamnya. Hal inilah yang menjadikan buah apel menjadi bahan alami untuk dijadikan pencerah kulih wajah Anda.

Caranya, bisa Anda rebus kulit apel tersebut, lalu rebusan kulit apel diamkan sampai dingin. Setelah itu Anda bisa langsung poleskan ke area wajah dan leher Anda secara merata.

Kulit Buah Pir

Manfaat serat kulit buah pir, bisa menjadi bahan yang efektif untuk membuat kulit menjadi cerah cantik bercahaya. Caranya, Anda bisa langsung rebus kulit pir, seperti biasa dinginkan. Kemudian, aplikasikan langsung pada kulit wajah Anda. Lakukan ritual ini minimal sebulan dalam sekali, agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca Juga: Manfaat Buah Apel Bagi Kecantikan, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing

Kulit Buah Pisang

Kulit pisang banyak mengandung vitamin dan nutrisi, yang bisa membantu Anda untuk mencerahkan kompleksi kulit wajah. Caranya, kupas sebuah pisang, ambil kulitnya. Lalu, balurkan langsung kulit pisang tersebut ke kulit wajah secara merata.

Lakukan ritual ini secara rutin, minimal dua kali seminggu, jika ingin hasil yang ideal.

Kulit Buah Delima

Anda juga bisa gunakan kulit buah delima untuk mencerahkan kulit wajah, dengan cara Anda langsung menggosokkan kulit delima ke area kulit wajah secara merata.

Itulah kulit buah yang bisa Anda gunakan untuk kecantikan wajah Anda. Cukup mudah bukan, selamat mencoba!

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar