Masterplan Pertanian di Pamekasan Kuatir Tidak Difungsikan

Avatar of PortalMadura.Com
Masterplan Pertanian di Pamekasan Kuatir Tidak Difungsikan
ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menilai masterplan pertanian selama ini hanya bersifat teoritis dan tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

Ketua Komisi II , Hosnan Ahmadi mengatakan, pihaknya telah melakukan diskusi terbatas bersama sejumlah pihak mengenai masterplan pertanian tentang gambaran pertanian dan yang serumpun.

“Saya sangat menyayangkan ketika konsultan itu bukan dari sini, karena sering kali apa yang disarankan hanya bersifat teoritis. Salah satu contoh tentang penanaman tembakau yang dianjurkan untuk ditanam di semua wilayah, padahal untuk wilayah selatan karena sawah tidak pas untuk ditanami tembakau,” terangnya, Kamis (19/5/2016).

Dia mengaku belum mendapatkan laporan tentang masterplan pertanian secara keseluruhan. Padahal, laporan itu penting untuk dikaji ulang guna menjadi dasar menetapkan sebuah kebijakan pertanian masyarakat ke depan.

Dalam masterplan itu sudah ditentukan setiap wilayah di Pamekasan yang cocok untuk jenis pertanian. Mengingat, tidak semua wilayah cocok pada satu jenis pertanian saja. Tetapi yang menjadi kekuatiran saat ini, apakah masterplan tersebut akan diikuti secara terus menerus atau hanya sebatas pajangan lantaran tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.