oleh

Bantuan Program RTLH di Sampang Buram

PortalMadura.Com, Sampang – Dana program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada tahun anggaran 2020 masih buram.

Kepala Seksi Perumahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang, Iwan Heri Susanto menyampaikan, alokasi dana yang dibutuhkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk kegiatan RTLH sedang proses pembahasan.

“Tidak ada kejelasan sampai saat ini. Informasi yang kami dapat untuk dana dari APBD tidak bisa dilanjutkan, ada pula sebagian informasi masih tahap pembahasan,” ujarnya, Jumat (6/12/2019).

Pihaknya mengaku menerima kurang lebih 100 proposal pengajuan pada program RTLH dari masyarakat. Namun pengajuan itu, belum tentu mendapat jaminan secara merata karena alokasi dana cukup terbatas.

“Proposal pengajuan dari warga, belum tentu ter-cover untuk mendapat bantuan semua. Kemungkinan akan diambil 40 sampai 50 proposal,” lanjutnya.

Loading...

Iwan, sapaan akrabnya, juga mengaku tidak mengetahui angka program RTLH yang dilaksanakan setiap tahun. Lantaran tidak ada pemilahan data penerima atau sebaliknya.

“Angka RTLH setiap tahun, kami belum mengetahui. Karena selama ini, tidak ada data ter-update,” katanya.

Baca Juga : Keistimewaan Wanita Madura, Nomor 5 Jadi Idaman Pria

Selain itu, pihaknya menyebutkan bantuan dana pada program RTLH yang menggunakan APBD 2019 mencapai Rp 30 juta per unit rumah. Kegiatan menyebar di salah satu kecamatan dan Kelurahan Kota Sampang.

“Bantuan kegiatan RTLH tahun depan, kemungkinan nilai anggaran tetap sama. Yaitu Rp 30 juta per unit,” pungkasnya.

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE