Masya Allah, 5 Penyakit Ini Dapat Disembuhkan Dengan Salat Tahajut

Avatar of PortalMadura.Com
Masya Allah, 5 Penyakit Ini Dapat Disembuhkan Dengan Salat Tahajut
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu salat sunah yang memiliki keutamaan dalam islam. Salat sunah yang dikerjakan pada sepertiga malam ini memiliki keistimewaan tersenidiri bagi yang melaksanakannya. Pasalnya, waktu sepertiga malam yang dianjurkan untuk melaksanakan shalat ini adalah waktu dimana para malaikat turun ke bumi.

Tidak hanya itu, pada waktu sepertiga malam tersebut Allah akan mengabulkan doa yang dipanjatkan oleh hamba-Nya. Tahukah Anda, dengan melaksanakan salat sunah yang satu ini akan membuat tubuh kita terhindar dari berbagai jenis penyakit yang dapat menyerang tubuh.

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa ternyata salat tahajut berfaedah untuk kesehatan tubuh dan dapat mengobati berbagai macam penyakit. Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan salat tahajut.

1. Mengobati Diabetes
Manfaat pertama dari salat tahajud bagi kesehatan bagi yang mengerjakannya ialah dapat membantu dalam mengobati diabetes.
Berdasarkan beberapa penelitian, dikatakan bahwa salat tahajud tersebut membuat kandungan kortisol menjadi rendah.

Perlu diketahui, kortisol sendiri memiliki manfaat untuk meningkatkan kandungan gula darah dengan cara merangsang metabolisme karbohidrat. Apabila kortisol tersebut bertambah maka kandungan gula darah dalam tubuh pun akan menjadi lebih.

2. Mencegah Pembengkakan Jantung
Manfaat salat tahajud bagi kesehatan selanjutnya adalah mencegah pembengkakan jantung. Tahukah Anda, ternyata menurunnya kandungan kortisol itu memiliki banyak kelebihan. Karena dengan rendahnya kortisol tersebut maka ia akan menghalangi pengeluaran urine. Itu artinya, kita tidak akan kebelet untuk buang air kecil saat malam hari.

Salat tahajjud ini dianjurkan bagi mereka yang menderita pembengkakan jantung dan gagal ginjal karena dapat mereduksi kortisol. Ketika kortisol ini tereduksi, maka tidak akan terjadi pembengkakan dan pembuangan urine pun akan semakin mudah.

3 Mencegah Penyakit Hipertensi dan Hipotensi
Sepertiga malam atau waktu untuk melaksanakan salat tahajud ternyata menjadi saat yang penting bagi otak manusia lho. Pada waktu tersebut, otak manusia akan melepaskan serotonin, beta endorsin, dan melatonin. Dengan lepasnya ketiga zat tersebut maka akan membuat seseorang merasa lebih tenang sampai homeostasis terbangun.

Namun, lain halnya apabila homeostasis terganggu, maka akibatnya adalah orang tersebut akan mudah mengalami pusing dan bisa saja mengakibatkan hipertensi (tekanan darah tinggi) atau juga hipotensi (tekanan darah rendah).

Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk melaksanakan salat tahajud agar dapat mengalami relaksasi secara maksimal. Tidak hanya itu saja, keseimbangan tubuh juga akan lebih terbangun dan membuat peluang hipertensi atapun hipotensi bisa diturunkan.

4. Lebih Sabar serta Tak Gampang Marah
Bila kortisol tidak menurun, maka hal tersebut akan merangsang efek suka atau depresi yang berlebihan. Maka dari itu, kita sebagai hamba Allah dianjurkan untuk salat tahajud, karena waktu tersebut kortisol akan menurun sehingga membuat seseorang menjadi lebih tenang.

Dengan ketenangan, maka diri kita tidak akan mudah terbebani dan tidak tertekan dengan segala permasalahan yang dapat mengganggu kesehatan. Tidak heran jika orang yang gemar salat tahajud akan lebih sabar, berwibawa, serta memiliki emosi yang terkendali.

5. Kemoterapi Kanker Tanpa ada Efek Samping
Menderita kanker tentu bukanlah hal yang diharapkan oleh semua orang. Namun, sebagian di antara kita ternyata mengidap penyakit kanker dan harus menjalani serangkaian pengobatan salah satunya kemoterapi.

Seperti yang diketahui bahwa kemoterapi kanker mengandung efek samping seperti mual, rambut rontok, infeksi dan masih banyak lagi.
Penderita kanker dianjurkan untuk melaksanakan salat tahajud, karena ketika seseorang rajin melaksanakan salat tahajud maka hatinya akan dipenuhi dengan zat keimanan. Tidak hanya itu, orang tersebut juga akan semakin yakni dengan pertolongan Allah SWT sehingga membuat pikiran dan hatinya menjadi tenang dalam menghadapi cobaan tersebut. Inilah bentuk kemoterapi yang dimaksud tanpa efek samping.

Demikian informasi mengenai manfaat kesehatan yang akan diperoleh apabila gemar melakukan salat tahajud. Maka dari itu, perbanyaklah mengerjakan amal ibadah yang satu ini, karena selain akan mendapatkan pahala yang luar biasa kita juga akan merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Semoga Bermanfaat. (infoyunik.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.