Mau Calon Bupati Lewat PAN? Ya, Harus Dapat Restu Ulama

Avatar of PortalMadura.com
Mau Calon Bupati Lewat PAN? Ya, Harus Dapat Restu Ulama
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan persyaratan khusus bagi figur yang akan maju sebagai bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan tahun 2018.

, Heru Budi Prayitno mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan kader sendiri dari pada figur luar partai. Tetapi yang jelas harus mendapat restu dari para alim ulama di bumi Gerbang Salam.

“Partai itu memang begitu, harus kader lebih dulu, tapi kalau ada calon lain melalui PAN harus diamini dan disetujui oleh para tokoh ulama dan masyayikh yang ada di Pamekasan, baru kita berangkatkan beliau,” ungkapnya, Selasa (11/4/2017).

Dikatakan Heru, figur yang akan maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Pamekasan melalui partai berlambang matahari itu terlebih dahulu harus melewati fit and propertis yang telah dibentuk oleh tim internal partai.

“Kalau saya yang maju sendiri misalnya, ya ayo bangun koalisi dengan partai lain karena PAN tidak mungkin berangkat sendiri tanpa membangun koalisi dengan partai-partai yang lain,” pungkasnya.

Namun demikian, ia belum menentukan figur yang akan diusung pada pesta demokrasi tingkat kabupaten itu. Tetapi, mantan ketua forum LSM Pamekasan itu berjanji akan mendukung semua figur apabila memiliki karakter dasar, apalagi disetujui oleh ulama. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.