oleh

Mau Cepat Kurus? Lakukan 4 Kebiasaan Ini Sebelum Tidur

PortalMadura.Com – Mempunyai berat badan ideal merupakan keinginan semua orang khususnya wanita. Namun, bagaimana jika badan sudah melar?. Cukup atur pola makan disertai olahraga teratur.

Jika hal itu masih belum bisa menurunkan berat badan, lakukan beberapa tips mudah menjelang tidur agar mendapatkan berat badan ideal. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Matikan Lampu
Bukan cuma mengganggu tidur Anda menjadi kurang nyenyak, penelitian dalam Journal of Biological Rhythms menunjukkan orang yang tidur dengan lampu menyala bisa membuat Anda mengalami kenaikan berat badan.

Jadi, kalau Anda mau menurunkan berat badan, apa salahnya untuk mematikan lampu sebelum tidur. Tidur berkualitas, berat badan ideal pun cepat tercapai

Minum Protein Shake Sebelum Tidur
Bukannya minum protein shake malah bisa jadi bikin tambah gendut?. Duh, faktanya studi dari Florida State University menemukan bahwa snack kecil sebelum tidur bisa membantu memangkas berat badan.

Orang yang minum protein dengan total 150 kalori pada 30-60 menit sebelum tidur mengalami metabolisme yang lebih cepat, menurunkan tekanan darah, dan fungsi metabolisme juga menjadi lebih baik.

Atur Alarm
Wanita yang terbangun dalam waktu kurang lebih sama setiap paginya memiliki berat badan yang lebih rendah daripada mereka yang terbangun pada waktu yang berbeda-beda, menurut sebuah penelitian dari Brigham Young University.

Tidak hanya berat badan, jadwal bangun yang tidak menentu juga meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker. Pasang alarm sekiranya untuk 7-8 jam waktu tidur. Jangan terlalu sedikit atau berlebihan.

Persiapkan Semua
Anda bisa menyiapkan banyak hal menjelang waktu tidur, mulai dari menyiapkan menu makanan yang akan kamu konsumsi untuk sarapan, atau bisa dengan cara kreatif yaitu menuliskan hal-hal yang sebaiknya Anda lakukan di pagi hari sebagai pengingat.

Anda dapat menempel sticky note dengan tulisan ‘lakukan squat dengan 10 kali repetisi’ di kaca kamar mandi misalnya. Di jamin, Anda tidak akan lupa dan lebih terarah dalam membangun kebiasaan sehat yang bikin cepat kurus. (detik.com/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.