Mau Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan? Ini Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Mau-Download-Video-di-Facebook-Tanpa-Aplikasi-Tambahan-Ini-Caranya
Ilustrasi (goobimedia.com)

PortalMadura.Com – Harus diakui bahwa kini menjadi salah satu media sosial yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Apalagi dengan adanya tab Watch, tentu memudahkan pengguna menonton video yang diinginkan.

Di antara banyaknya video itu, tidak jarang pengguna juga ingin mengunduh video yang ditontonnya sehingga bisa melihat lagi di perangkat tanpa harus terhubung dengan internet. Tapi sayangnya, seseorang biasanya masih perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunduh video Facebook dan kemudian menyimpannya.

Sebelum itu dilakukan, ada cara mudah dan lebih menarik untuk Anda coba. Karena cara ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan saat men-downlodnya. Lalu, seperti apa langkah untuk mengunduh video di Facebook tanpa aplikasi?.

Simak caranya berikut ini seperti yang dilansir Liputan6.com yang dikutip dari situs PC Mag:

1. Pilih video yang ingin Anda unduh dari Facebook
2. Copy atau Salin tautan dari video tersebut, lalu buka situs FDown.net
3. Paste atau salin tautan dari Facebook ke kolom yang ada di FDown.net, lalu pilih Download
4. Setelahnya, Anda akan dua opsi kualitas video, yakni Normal Quality dan HD Quality
5. Tentukan kualitas video yang diinginkan dan pilih download. Nantinya, file unduhan akan berbentuk MP4.

Selain memanfaatkan situs pihak ketiga, bagi Anda pengguna PC Windows juga bisa memanfaatkan fitur screen recording untuk bisa merekam video yang ada di Facebook dan menyimpannya di dalam komputer.

Untuk melakukannya, Anda tinggal membuka video yang ingin direkam dan tekan tombol Windows+G untuk membuka window Game Bar. Apabila muncul kotak dialog sebelum masuk ke opsi screen recording, Anda tinggal mencentang kolom Yes, this is a game.

Begitu opsi perekaman muncul, Anda tinggal menjalankan video yang ingin ditonton dan menyalakan proses perekaman dengan ikon tombol warna merah. Setelah selesai, video biasanya akan dalam format MP4 dan muncul di folder Videos dengan subfolder Captures.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.