Mau Hari Anda Lebih Bersemangat? Konsumsi 3 Sarapan Sehat Ini

Mau Hari Anda Lebih Bersemangat? Konsumsi 3 Sarapan Sehat Ini
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kegiatan sarapan sering kali dianggap sepele sehingga kerap terlewatkan. Padahal, aktivitas makan di pagi hari ini berguna untuk pemenuhan gizi sekaligus sumber energi untuk beraktivitas dari pagi hingga siang hari.

Selain itu, sarapan sangat berpengaruh positif terhadap fokus belajar dan bekerja agar dapat berjalan baik. Namun perlu diperhatikan, sarapan dalam hal ini bukan seberapa banyak jumlah asupan yang dikonsumsi tapi terpenting lebih kepada ketercukupan nutrisi, seperti protein, mineral, dan vitamin.

Sebenarnya, tidak perlu menu yang mewah untuk sarapan, tanpa Anda sadari sarapan yang sering Anda lewatkan justru memiliki kandungan nutrisi tinggi untuk menunjang aktivitas seharian.

Nah, berikut ini tiga jenis menu sarapan bergizi tinggi untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi hingga siang hari:

Sarapan Mengandung Telur
Telur mengandung 13 nutrisi penting dan tinggi protein untuk membentuk tubuh. Bahkan penelitian menyebutkan bahwa sarapan berprotein tinggi akan menangkal kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari.

Hal itu dikarenakan mengonsumsi setidaknya 8-10 gram hingga 20-25 gram protein akan memberi efek rasa kenyang yang lebih tahan lama, serta membentuk dan menjaga massa otot. Tak hanya itu, bagian kuning telur juga tinggi akan kandungan vitamin B kolin yang penting untuk ketajaman memori.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Pilih Sereal Sarapan yang Sehat

Buah Pisang
Buah yang tergolong mudah didapat ini dikenal memiliki kandungan kalori tinggi (105 kalori per 1 buah pisang ukuran sedang), kaya akan serat alami, vitamin C, dan potasium. Selain itu pati dan serat dalam pisang mampu menghasilkan efek kenyang lebih tahan lama sehingga peluang untuk ngemil di siang hari dapat diminimalisir.

Bubur Sereal Multigrain
Pilih hanya sarapan terbuat dari makanan yang kaya akan gizi serta dapat mengenyangkan, salah satunya adalah dari sumber makanan yang mengandung Multigrain, serat pangan, vitamin, dan mineral.

Apa itu Multigrain? Ialah olahan makanan yang mengandung lebih dari satu jenis gandum atau biji-bijian, meskipun tidak selalu menunjukkan bahwa biji-bijian itu utuh saat dimasak. Olahan produk dengan multigrain terkenal begitu menyehatkan dan kaya akan serat. Selamat mencoba!


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.