Mau Kirim SMS Gratis ke Semua Operator? Begini Caranya

Avatar of PortalMadura.com
cara sms gratis
cara sms gratis (foto:medium.com)

PortalMadura.Com – Mengirim SMS sebagai sarana komunikasi dengan orang lain sekarang ini terbilang sudah jarang dilakukan. Banyak orang lebih memilih chatting-an pakai aplikasi tertentu lantaran tidak perlu menggunakan pulsa.

Tapi bagaimana jika ada kepentingan yang mengharuskan pakai SMS?. Anda tidak perlu khawatir, sebab ada cara yang cukup mudah mengirimkan SMS kepada orang lain tanpa membutuhkan pulsa, yaitu melalui aplikasi .

Cara Kirim dengan Android

Aplikasi yang dimaksud adalah menggunakan paket data internet untuk mengirim SMS. Dengan begitu, tidak akan ada pulsa yang terpakai. Caranya dengan menginstal aplikasi bernama Free SMS (Texting). Aplikasi ini bisa ditemukan secara mudah di toko aplikasi Google Play Store

Bagimana cara mengirimkan SMS gratis dengan aplikasi Free SMS (Texting)?. Caranya sebagai berikut:

Pertama, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Free SMS (Texting). Selanjutnya Anda bisa membuka aplikasi, kemudian memasukkan nomor telepon yang ingin dikirimi SMS. Ketik pesan yang ingin dikirimkan pada kolom yang tersedia. Jika sudah selesai, klik tombol Kirim SMS. Anda bisa menunggu sebentar hingga pesan terkirim dengan sendirinya.

Meski bisa mengirimkan SMS, aplikasi ini tidak bisa dipakai untuk membalas pesan. Oleh karena itu, pastikan Anda menulis nomor telepon Anda di dalam pesan yang ingin Anda kirim. Dengan begitu, penerima pesan bisa membalas ke nomor Anda.

Nah, itu tadi cara murah kirim SMS secara gratis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.