Mau Makeup Wajah Terlihat Lebih Natural? Ikuti 5 Tips Jitu Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Makeup Wajah Terlihat Lebih Natural? Ikuti 5 Tips Jitu Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian wanita berdandan merupakan suatu keharusan yang biasanya dilakukan setiap hari. Karena sekarang menggunakan makeup tidak hanya dilakukan saat ada acara-acara penting. Namun, kebanyakan riasan yang digunakan yaitu daily makeup routine yang bersifat natural dan tidak berwarna mencolok.

Disarankan bagi wanita yang ingin membuat riasan natural, gunakan warna yang tidak berbeda jauh dari warna kulit Anda. Selain itu pakai warna-warna nude agar terlihat lebih simpel namun segar. Meskipun terkadang, riasan yang sudah natural masih terlihat sedikit berlebihan untuk digunakan sehari-hari. Oleh karena itu, ikuti beberapa tips ini untuk membuat riasan yang natural. Seperti apa?.

Berikut ulasannya:

Bersihkan Wajah
Sebelum mulai merias, pastikan wajah Anda dalam kondisi bersih. Cuci wajah Anda dengan sabun lalu gunakan cleanser. Setelah itu, aplikasikan juga penggunaan pelembab agar wajah tidak terlalu kering saat dimakeup.

Gunakan Foundation di Beberapa Bagian
Untuk mendapatkan hasil riasan yang natural, aplikasikan foundation di bagian yang Anda butuhkan. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk powder di siang hari karena bisa mengering di kulit.

Kenakan Concelear Tipis
Penggunaan concelear memang paling ampuh untuk menutupi kantung mata. Jika Anda ingin menggunakan concelear di riasan natural Anda, pastikan Anda menggunakanya tidak terlalu tebal. Aplikasikan concelear pada bagian bawah mata (jangan sampai menyentuh bulu mata). Kenakan dengan cara mengetuknya dengan jari.

Tidak Perlu Contouring
Contouring tidak diperlukan untuk membuat riasan natural. Cukup dengan menggunakan brush, putarkan di sekitar area pipi dan di sepanjang tulang pipi. Hal tersebut akan membuat bentuk wajah seperti di-contour namun lebih alami.

Gunakan Jari Untuk Pemakaian Lipstik
Penggunaan lipstik dengan jari dianggap membuat make up terlihat lebih natural dibandingkan menggunakannya langsung. Warna akan tetap terlihat namun tidak terlalu menyala. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.