Mau Punya Kaki Lembut Seperti Bayi? Yuk, Coba Perawatan Rumah Ini

Avatar of PortalMadura.com
Mau Punya Kaki Lembut Seperti Bayi? Yuk, Coba Perawatan Rumah Ini
ilustrasi (vemale.com)

PortalMadura.Com – Di musim kemarau seperti sekarang ini tentu membuat tubuh kehilangan lebih banyak cairan. Tidak jarang, beberapa bagian tubuh mengalami kering dan rusak, termasuk bagian kaki.

Sayangnya, menggunakan sandal di tengah cuaca panas akan membuat kulit di kaki menjadi lebih kering. Selain itu, kaki menjadi bagian yang kerap kali dilupakan. Kapalan dan retak yang muncul di kaki harus dirawat agar kulitnya kembali lembut.

Nah, Anda bisa memulai merawat kaki dengan beberapa cara berikut ini:

Perawatan Dasar
Hal pertama yang perlu Anda ingat adalah kaki membutuhkan perawatan harian. Anda bisa menggunakan batu apung setiap hari untuk merawat kulit.

Caranya, gosok kaki dengan menggunakan batu apung tepat setelah kulitnya mati. Biasanya, kulit mati di kaki akan menjadi lebih lunak setelah mandi. Lakukan dengan gerakan melingkar untuk hasil yang lebih baik.

Setelah itu, bilas dan lap kaki hingga kering. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap agar kulit tetap terhidrasi setelah pengelupasan.

Resep Madu
Selain melakukan perawatan standar untuk kaki, Anda bisa mencoba resep mudah untuk melembutkan kaki. Salah satu dengan menggunakan madu.

Madu dinilai sebagai pelembap yang baik. Bahan alami ini menangkap kelembapan dalam kulit dan menjaganya agar tidak menguap. Bagaimana cara menggunakan madu untuk merawat kelembutan kaki?.

Berikut ini caranya:

Bahan-bahan:

1/4 cangkir gula merah
2 sendok makan minyak kelapa
2 sendok makan madu
3 tetes minyak peppermint

Cara membuat:

Campurkan semua bahan dalam mangkuk. Kemudian, gunakan scrub untuk melakukan pijat seluruh kaki. Bilas dan keringkan. Selamat mencoba, ya! (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.