Mau Punya Kulit Halus dan Lembut? Yuk, Buat Scrub Kopi di Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Mau Punya Kulit Halus dan Lembut? Yuk, Buat Scrub Kopi di Rumah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang halus, lembut, dan cerah. Untuk mewujudkan impian ini, tentu membutuhkan perawatan kulit rutin yang mampu menjaga kesehatan kulit.

Akan tetapi, kenyataanya masih banyak orang yang beranggapan bahwa untuk melakukan perawatan kulit akan menghabiskan dana yang cukup banyak. Karena itulah, banyak dari mereka yang mengurungkan niatnya untuk merawat kulit.

Padahal, perawatan kulit tidak harus memakan biaya mahal. Dengan menggunakan produk alami yang sering ditemukan di rumah, Anda bisa mewujudkan kulit indah idaman Anda. Nah, salah satu cara yang paling mudah dan murah dilakukan di rumah adalah melakukan eksfoliasi dengan menggunakan bahan rumahan seperti kopi. Mengapa kopi?.

Sebab, kopi dikenal memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu merawat serta melindungi kulit dari efek radikal bebas. Dengan kebaikan kopi tersebut, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat body scrub berbahan dasar kopi dengan mudah dan terjangkau. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut resep mudah scrub kopi yang mampu mengeksfoliasi kulit Anda secara optimal:

Bahan yang dibutuhkan:

1/4 cup kopi bubuk
1/4 cup gula pasir
2 Sendok teh minyak zaitun
3 kapsul vitamin E

Cara membuat:

Siapkan wadah kedap udara seperti toples untuk mencampur bahan dasar scrub sekaligus menyimpannya agar tahan lebih lama. Kemudian, campurkan bubuk kopi, gula pasir, minyak zaitun, dan vitamin E ke dalam wadah hingga merata. Jika sudah tercampur sempurna, Anda bisa langsung mengaplikasikannya di kulit.

Cara Menggunakannya:

Terlebih dahulu basahi tubuh Anda. Lalu, aplikasikan scrub kopi dan gosok perlahan pada bagian tubuh yang diinginkan selama beberapa saat. Jika sudah, bilaslah tubuh dengan air hingga semua sisa scrub bersih sempurna.

Setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap setelah melakukan proses eksfoliasi agar kulit Anda senantiasa terjaga kelembapannya. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.