oleh

Mau Sukses di Tahun 2020? Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini

PortalMadura.Com – Faktanya, kesuksesan seseorang tidak semata-mata mengandalkan dari kerja keras dan kedisiplinan mereka. Sebab, untuk bisa mencapai kesuksesan, baik itu dalam skala kecil maupun besar, memang tidak pernah menjadi perkara mudah.

Terlebih, jika memiliki kebiasaan sehari-hari yang tidak mendukung mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Maka dari itu, penting untuk memerhatikan kebiasaan yang sering dilakukan setiap harinya. Ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang bisa membantu Anda meraih kesuksesan di tahun 2020.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Anda Gemuk

Berikut enam kebiasaan sederhana yang bisa bantu meraih kesuksesan di tahun 2020, dilansir Liputan6.com dari laman Asia One:

Atur Pencahayaan

Apakah tidur dan bangun lebih awal masuk dalam salah satu resolusi Anda?. Fokus dalam mencapainya, Anda bisa mengatur pencahayaan di ruang istirahat. Penggunaan lampu tidur lebih disarankan sebab memiliki cahaya yang lembut dan tidak membuat mata silau.

Selain itu, atur cahaya di ponsel Anda jadi lebih hangat sehingga dapat mengurangi cahaya biru. Dengan tidur dan bangun lebih awal, Anda dapat membiasakan diri untuk hidup disiplin yang membantu mewujudkan resolusi Anda di tahun 2020.

Ubah Ruang Kerja

Mengubah ruang kerja dapat membantu Anda menjaga kesehatan dengan lebih baik. Supaya lebih fokus, aturlah benda di meja kerja agar terlihat rapi. Selain itu, berilah jeda pada mata untuk beristirahat sejenak. Anda bisa mengatur alarm di telepon atau komputer untuk membantu mengingatkan jadwal istirahat. Sesekali juga perlu meregangkan otot-otot agar tidak merasa pegal.

Biasakan Minum Air Putih

Air putih dapat membantu menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi. Dalam sehari, Anda harus minum air mineral minimal delapan gelas. Jika Anda merasa sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk mengambil air mineral, sediakan botol minum besar di sebelah tempat duduk Anda.

Jangan Lupa Bawa Kantong Belanja

Sebagian dari Anda boleh jadi sudah memiliki beberapa kantong belanja yang dapat digunakan kembali. Namun, dalam praktiknya malah cukup sering lupa membawanya ke supermarket. Untuk mengatasi itu, taruhlah kantong belanja Anda di tempat yang mudah dijangkau, seperti dekat pintu, kendaraan, dan tempat kerja Anda.

Isi Kulkas dengan Makanan Sehat

Menaruh makanan sehat di kulkas dapat memaksa Anda untuk berhenti mengonsumsi camilan kurang bergizi. Sebagai ganti makanan ringan, Anda bisa menyediakan buah dan kacang-kacangan.

Rutin Cek Saldo Rekening

Saat memasuki sebuah toko perbelanjaan, sering kali Anda tidak berpikir dua kali dalam membeli satu barang, bahkan lebih. Akibatnya, saat sampai di rumah, Anda akan menyesal.

Untuk mengatasi hal tersebut, usahakan setiap hari memeriksa saldo terakhir rekening. Dengan begitu, keinginan berbelanja barang kurang penting diharapkan terpendam.

Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.