Mau Tahu, Kenapa Jin Sering Ganggu Manusia? Ini Penyebabnya!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Tahu, Kenapa Jin Sering Ganggu Manusia? Ini Penyebabnya!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dalam kehidupan kita sehari-hari di dunia ini tidak terlepas dari gangguan makhluk halus yang tidak kasat mata. Hidup kita selalu dikelilingi oleh makhluk halus baik jin maupun malaikat Allah SWT.

Gangguan jin pada bisa terjadi oleh berbagai sebab, antara lain sebagai berikut di bawah ini.

Jin Jatuh Cinta pada Manusia

Jin tidak beda dengan manusia, mereka juga memiliki akal, fikiran dan hati , mereka juga dituntut menjalankan syariat dan mendapat ancaman neraka jika mengikari perintah Allah.

Jin juga memiliki syahwat seperti manusia, kadangkala mereka tertarik pada manusia lawan jenisnya. Karena itu Rasulullah mengajarkan kita untuk selalu berlindung pada Allah dari kejahatan pandangan setan dan jin.

Adanya Perjanjian antara Leluhur dengan Bangsa Jin

Nenek atau kakek dan  leluhur kita dimasa dahulu ada yang meminta tolong dan bekerjasama dengan bangsa jin dalam menyelesaikan berbagai masalah kehidupan. Kadangkala mereka menitip pesan minta agar jin itu menjaga mereka beserta semua keluarga dan keturunannya.

Tidak Sengaja Mengganggu Bangsa Jin

Kadangkala manusia sering mengganggu habitat dan lingkungan hidup bangsa jin tanpa disengaja dan disadari oleh yang bersangkutan. Hal ini bisa menimbulkan kemarahan dari jin yang terganggu itu , hingga ia merasuki tubuh orang yang bersangkutan dan menimbulkan berbagai kesulitan pada orang tersebut. Kasus seperti ini sering terjadi ketika manusia secara semena mena merusak dan menebang pohon atau hutan yang ternyata merupakan habitat bangsa jin.

Kondisi Jiwa Lemah

Bangsa jin biasanya tertarik untuk menyerang dan menguasai orang yang jiwanya yang lemah, akibat didera rasa kecewa, sedih, tertekan dan stress berkepanjangan. Mereka merasuk kedalam hati dan fikiran orang tersebut menimbulkan was was, membisikan fikiran dan perasan negatif seperti buruk sangka, rasa takut, cemas yang berlebihan.

Jauh dari Tuntunan Agama

Orang yang jauh dari tuntunan agama, tidak patuh pada perintah Allah, sering melakukan perbuatan yang dilarang Allah seperti zina, judi, mabuk mabukan, mencuri, berdusta, korup (menyalahi timbangan), dan lain sebagainya, sangat mudah dirasuki dan dipengaruhi Jin fasik yang menyesatkannya.

Itulah beberapa gangguan jin pada manusia. Semoga bermanfaat! (fadhilza.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.