oleh

Mau Tampil Fit di Bulan Ramadan? Yuk, Intip Caranya Disini!

PortalMadura.Com – Bulan puasa tinggal hitungan hari, tetapi suasananya sudah mulai kita rasakan. Apakah kamu sudah mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan suci ini?

Selain bahan makanan dan kebutuhan pribadi lainnya, yang harus kamu persiapkan tentunya adalah kondisi badanmu sendiri, kamu harus menjaga diri agar tetap fit di bulan puasa.

Supaya badan kamu lebih fit di bulan puasa, dan tetap bugar, ikuti 7 langkah persiapan ini, yuk. Dimulai dari, sekarang!

Stop Ngemil

Terbiasa untuk memanjakan perut dan lidah di luar jam makan? Ini dia langkah yang juga harus mulai kamu kurangi saat ini juga. Kebiasaan ngemil (apalagi cokelat) memang secara nggak langsung bakal menstimulasi otak sehingga bikin perasaan lebih happy. Jadi, daripada besok puasa kamu terganggu karena kebayang-bayang camilan manis di siang dan sore hari, lebih baik biasakan dari sekarang.

Perbanyak Buah dan Serat

Salah satu kunci metabolisme tubuh yang baik adalah buah dan sayuran. Nah, buat kamu yang masih malas makan asupan penting ini, biasakan lebih rutin mengonsumsi dari sekarang yuk. Atau kalau perlu, ikut catering diet biar pola makan lebih teratur. Tentunya biar pas puasa nanti tubuh kamu lebih fit dan metabolisme tubuh juga lancar, alias nggak sembelit.

Kurangi Begadang

Buat kamu yang masih suka bawa pulang atau menunda pekerjaan, atau mungkin hobi nonton drama korea sampai larut malam, lebih baik mulai kamu kurangi deh. Mulai sekarang atur kembali pola tidurmu supaya lebih benar. Karena bulan depan kamu harus mulai bangun dini hari untuk persiapan, dan melakukan makan sahur.

Ubah Jadwal Olahraga

Kalau sehari-hari kamu terbiasa olahraga siang atau sore hari, tentunya bulan depan perlu sedikit penyesuaian. Mungkin bisa kamu ubah jadwalnya dari sekarang, biar nantinya tubuh nggak kaget. Berolahraga lah di pagi hari setelah jam subuh, atau di malam hari seperti kelas indoor cycling ini Yang pasti jangan lupa pakai pakaian dan perlengkapan olahraga yang nyaman ya!

Minum Vitamin

Musim pancaroba gini, lebih baik proteksi dini daripada kena penyakit. Apalagi kalau kamu masih ragu apakah asupan makan sehari-harimu sudah tergolong tepat atau belum. Jadi penting untuk konsumsi multivitamin dengan asupan vitamin C buat daya tahan tubuh, vitamin D untuk kesehatan tulang, serta vitamin E buat kesehatan kulit dan antioksidan. Ibadah puasa nanti lancar, badan juga tetap sehat.

So, sudah siap menyambut bulan puasa dengan lebih positif? (mozaic.co.id/choir)


Komentar