Mau Terhindar Dari Siksa Kubur? Coba Baca Doa Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Terhindar Dari Siksa Kubur? Coba Baca Doa Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang yang beranggapan bahwa kematian dapat memutuskan seseorang dengan segala masalah yang dimilikinya semasa hidup. Setelah meninggal, seseorang tidak akan dihadapkan lagi dengan ujian-ujian sebagaimana mereka masih hidup di dunia. Oleh karena itu, sebagian besar orang memilih bunuh diri untuk lari dari masalah.

Sebenarnya pemikiran seperti itu tidaklah benar, karena setelah meninggal masih ada fase kehidupan yang harus dijalani, yakni kehidupan akhirat. Di dalam alam kubur seseorang masih dapat dilanda fitnah atau ujian yang mungkin lebih berat, sebab sudah tidak memiliki kesempatan untuk bertaubat lagi sebagaimana yang dapat Anda peroleh waktu masih hidup.

Terkait fitnah kubur ini disebutkan dalam hadis berikut;

Asma bintu Abu Bakr berkata; Rasulullah berdiri, lalu menyebutkan fitnah yang akan melanda seseorang dalam kuburnya. Setelah beliau menyebutkan hal itu, kaum muslimin berteriak dengan keras, sehingga menghalangiku untuk memahami sabda Rasulullah. Setelah teriakan mereka tenang, aku bertanya kepada seseorang yang berada didekatku; “Hai, semoga Allah memberkahimu! Apa yang diucapkan oleh Rasulullah di akhir sabda beliau?” Ia bersabda: “Sungguh telah diwahyukan kepadaku bahwa kalian akan menghadapi ujian di dalam kubur kalian yang menyerupai ujian Ad Dajjal.” (HR Nasa'i No 2035)

Oleh sebab itu, Rasulullah senantiasa berdo'a agar dilindungi dari .
Dari Abu Hurairah dia berkata; “Aku mendengar setelah itu Rasulullah meminta perlindungan dari siksa kubur.” (HR Nasa'i No 2034)

Nah, do'a apa yang biasanya Rasululullah panjatkan? Coba hafalkan, supaya Anda bisa membacanya setiap saat atau saat sujud salat.

Ini dia do'anya: Aisyah telah mengabarkan kepadanya bahwa dalam shalatnya, Rasulullah sering berdo'a; “Allahumma inni ‘auudzubika min ‘adzaabil qabri wa a'uudzubika min fitnatil masiihid dajjal wa a'uudzubika min fitnatil mahya wal mamaati, allahumma inni a'uudzubika minal ma`tsmi wal maghrami

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung dari fitnah Dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian, ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan lilitan hutang.” (HR Abu Daud No 746)

Dengan mengamalkan tersebut, semoga Allah menyelamatkan Anda dari adzab, fitnah atau siksa kubur. Wallahua'lam bishowab. (ummi-online.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.