Mau Wangi Parfum Tahan Lama? Ini Cara Pakainya

Avatar of PortalMadura.com
Mau Wangi Parfum Tahan Lama? Ini Cara Pakainya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Parfum atau minyak wangi merupakan campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, objek, atau ruangan. Namun terkadang, wanginya tidak bertahan lama ketika tubuh beraktivitas seharian.

Perlu diketahui ternyata aroma tubuh alami bisa memudarkan wangi dari parfum. Dan tentu saja Anda tidak mungkin menyemprotkan parfum setiap saat. Oleh karena itu Anda perlu tahu bagaimana caranya agar wangi parfum bisa bertahan lama. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Minggu (24/11/2019) dari laman okezone.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Berikut cara pakai parfum yang benar agar wanginya tahan lama:

Menyimpan Parfum di Tempat yang Benar

Cara menyimpan parfum dapat memengaruhi kualitas parfum dalam jangka panjang. Jauhkan parfum Anda dari bawah sinar matahari langsung, dan suhu panas. Hal tersebut demi menjaga struktur molekul dan aroma dari parfum tersebut.

Pakai Pelembap

Mungkin banyak yang belum tahu, memakai pelembap akan membuat parfum Anda bertahan lebih lama pada permukaan kulit. Caranya dengan mengoleskan pelembap terlebih dahulu pada beberapa titik dibadan Anda lalu semprotkan parfum.

Semprot Dibagian yang Tepat

Ketahanan aroma parfum tergantung dimana anda menyemprotkannya. Selalu oleskan parfum pada beberapa titik nadi di tubuh Anda seperti di pergelangan tangan, belakang telinga, dan leher.

Campurkan Parfum Favorit Anda dengan Lotion

Jika Anda menggunakan lotion tubuh, Anda dapat menyampur parfum dengan lotion. Hal ini dapat membuat aroma parfum tahan lebih lama dan wanginya akan lebih maksimal.

Pakai Parfum Sesudah Mandi

Waktu terbaik memakai parfum yaitu ketika Anda selesai mandi. Pori-pori terbuka, kulit yang lembap dan bersih membuat keharuman parfum akan bertahan lebih lama.

Baca Juga: Ajaib! Nekat Lompat Sumur Kedalaman 20 Meter, Pemuda Sampang Selamat

Jangan Gosok Pergelangan Tangan Setelah Memakai Parfum

Hal ini merupakan kesalahan yang banyak dilakukan setiap orang. Ketika Anda menggosokan parfum, itu akan menaikkan suhu kulit dan memproduksi enzim natural yang dapat mengubah wangi asli parfum. Sehingga wanginya akan lebih cepat memudar.

Semprotkan Parfum pada Sisir

Hal ini merupakan cara yang baik untuk menambah aroma wangi parfum pada tubuh Anda. Menyemprotkan parfum secara langsung tentu akan merusak rambut Anda. Tetapi jika menyemprotkan parfum pada sisir, itu tidak akan merusak rambut Anda.

Semprot Parfum di Lemari

Ini merupakan cara lain untuk membuat aroma parfum Anda tahan lebih lama. Dengan cara menyemprotkan parfum pada tisu, dan simpan tisu tersebut pada tumpukkan pakaian di lemari Anda. Aroma parfum akan menyerap pada pakaian Anda.

Bisa juga dengan menyimpan bola kapas yang sudah disemprotkan parfum di dalam plastik klip, kemudian lubangi agar wewangian bisa menyebar ke seluruh bagian lemari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.