Mayoritas Petahana Memenangi Pilkades Serentak 2021 di Sumenep

  • Bagikan
Mayoritas Petahana Memenangi Pilkades Serentak 2021 di Sumenep
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Pilkades Serentak Lanjutan 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung, Kamis (25/11/2021).

Data yang dihimpun PortalMadura.Com, mayoritas calon petahana menguasai kemenangan Pilkades Serentak 2021 di Sumenep.

Tercatat 84 desa tersebar di 27 kecamatan yang menggelar Pilkades Serentak 2021.

Kemenangan petahana, di antaranya di Kecamatan Pasongsongan. Pilkades tiga desa dimenangkan petahana, yakni Desa Soddara, Lebeng Timur, dan Desa Prancak.

Kemenangan petahana juga terjadi di Kecamatan Batuputih. Dari enam desa yang menggelar pilkades hanya Desa Badur calon petahana yang tumbang.

Sementara, Camat Pasongsongan, Sumenep, Farid Wajdi mengatakan, pelaksanaan Pilkades tiga desa di Kecamatan Pasongsongan berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Meskipun berlangsung ketat, namun tetap mengedepankan asas demokrasi,” terangnya, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, kemenangan yang diraih pihak petahana adalah pilihan warga dalam rangka menentukan arah dan kebijakan pemerintahan desa lima tahun kedepan.

Sementara, anggota Komisi I DPRD Sumenep, Syaiful Bari meminta calon kades yang menang pada Pilkades Serentak 2021 agar mempersiapkan program yang bermanfaat bagi warga.

“Terutama kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan infrastruktur jalan. Itu poin utama bagi masyarakat untuk kelancaran perekonomian,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta agar para calon kepala desa terpilih tetap merangkul calon yang belum memiliki kesempatan menang.

“Sudahi yang berlalu. Kedepan bagaimana bersama-sama membangun desa,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.