Meledak, Perahu Motor Nelayan Raas Hancur Berkeping-keping

Avatar of PortalMadura.com
Meledak, Perahu Motor Nelayan Raas Hancur Berkeping-keping
Kepingan perahu meledak berserakan di laut pelabuhan lama Desa Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu pagi (13/3/2021).(Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, – Sebuah perahu motor kayu warna putih kombinasi biru tiba-tiba meledak di pelabuhan lama Desa Brakas, Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu pagi (13/3/2021).

Perahu Motor Sumber Barokah yang dinahkodai Nosra (40), warga setempat hancur berkeping-keping. Tiga Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka bakar dan patah tulang.

“Perahu motor itu posisinya sedang berlabuh. Dan mesinnya mati dalam proses perbaikan,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Tiga ABK yang menjadi korban ledakan, yakni Syaiful (34), Hosen (28), dan Adi (25). Ketiganya, warga Desa Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep.

Awalnya, kata Widiarti, nahkoda memerintahkan salah satu ABK-nya, Syaiful untuk membuat kopi, namun tidak berselang lama terjadi ledakan keras hingga kapal hancur berkeping-keping. Dan badan perahu berserakan di laut.

“Dugaan ledakan itu dari sebuah tabung gas elpiji 5 kg,” katanya.

Tiga ABK korban ledakan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Anggota sudah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa bekas ledakan kompor gas, wajan kecil dan beberapa potongan kayu kapal.

“Sejumlah saksi juga dalam proses pemeriksaan anggota Polsek Raas,” pungkasnya.(*)

Detik-detik Perahu Motor Nelayan Raas Meledak dan Berkeping-keping

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.