oleh

Ingin Rambut Tipis Terlihat Lebih Tebal? Lakukan 6 Cara Mudah Ini

PortalMadura.Com – Rambut Rontok merupakan salah satu masalah pada rambut yang disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti menggunakan produk perawatan rambut yang salah, malas keramas dan lain sebagainya. Sehingga efek dari hal itu, menjadikan rambut tipis dan terlihat tidak menarik

Biasanya seseorang yang memiliki rambut tipis akan merasa kurang percaya diri. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut tipis Anda terlihat lebih tebal.

Selamat Ibadah Puasa

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Schwarzkopf, berikut penjelasannya:

Bilas dengan Air Dingin Saat Pakai Sampo

Pastikan Anda telah membilas dengan air dingin semua sisa sampo dan kondisioner sehingga rambut Anda tidak terbebani secara berlebihan. Bilas air dingin juga akan merangsang sirkulasi kulit kepala serta mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Gunakan Sampo Kering

Sampo kering merupakan pilihan saat rambut Anda tidak sesegar yang diinginkan, terlebih saat Anda tidak ingin keramas. Itu juga dapat menambah peningkatan volume. Semprotkan langsung ke akar dan kerjakan. Jika perlu, singkirkan residu apa pun.

Gunakan Sikat Bundar

Blow rambut dapat meningkatkan volume rambut Anda sehingga menjadikannya tampak tebal. Semua penata rambut tahu trik meningkatkan volume ini. Dengan sedikit latihan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya, gunakan sisir bundar dan menyisirnya ke dalam pada bagian ujung rambut.

Gunakan Mousse Penambah Volume

Produk penataan rambut yang meningkatkan volume seperti mousse menjadi sahabat terbaik wanita berambut halus. Setelah dicuci, oleskan bagian seukuran kemiri ke rambut. Keringkan dengan sikat bundar atau dengan menggunakan hair dryer.

Warnai Rambut Anda

Mewarnai dapat membuat rambut yang lemah dan tipis tampak lebih penuh. Jika Anda mengalami kerontokan rambut yang parah, bicarakan dengan penata rambut Anda sebelum mewarnai untuk memastikan itu adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Bagi yang ingin mewarnai rambut di rumah, hindari keramas tepat sebelum diwarnai. Minyak alami kulit kepala akan melindungi rambut, mengurangi kerusakan. Setelah mewarnai, gunakan produk perawatan yang dirancang untuk rambut diwarnai.

Pakai Toupee

Toupee merupakan wig kecil yang hanya menutupi sebagian kepala yang rambutnya tipis atau botak. Dengan Toupee maka rambut jadi terlihat lebih tebal. Anda bisa membeli toupee di toko wig maupun secara online.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Okezone.com

Komentar