oleh

Membahayakan, Komisi A DPRD Bangkalan sidak Pemotongan Kapal

PortalMadura.Com, Bangkalan – Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak), ketempat pemotongan bangkai kapal yang ada di Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal, Selasa(3/2/2015).

“Kami datang kesini atas laporan dari masyarakat terkait adanya pemotongan kapal, setelah kami kroscek, ternyata benar,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan, Mahmudi.

Ia menjelaskan, pemotongan kapal akan ada dampak terhadap kondisi air laut, semisal bisa mencemari ikan-ikan di laut.

Pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) sudah melakukan uji laboratorium kondisi air, namun hasilnya belum diketahui.

“Selain kroscek limbah, kami juga melakukan pengecekan terhadap ijin pemotongan kapal, sekaligus keselamatan pada pekerja dan pengelola. Nampaknya, memang berbahaya,” tuturnya.

Ia meminta kepada pengelola agar memperhatikan keselamatan pekerja dan harus diikutkan program BPJS.

“Sebenarnya, dengan adanya pemotongan kapal, ekonomi masyarakat disini cukup terangkat, tetapi keselamatan pekerja harus diperhatikan juga,” ujarnya.

Sementara, Camat Kamal, Achmad Faisol mengatakan, bahwa sekitar tiga pemotongan kapal yang dilakukan, ijinnya numpang pada PT Handoko Jaya.(rahma/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE