oleh

Tips Memilih Baju Untuk Bayi

PortalMadura.Com – Membeli baju untuk bayi itu memang perlu banyak pertimbangan. Kulit bayi sangat berpotensi terkena masalah. Kulit bayi memang cukup rawan, mulai dari biang keringat, ruam, gatal. Penyebabnya masalah kulit si kecil ini juga bisa disebabkan karena salah memilih baju.

Saat membeli baju untuk bayi, pastikan tidak boleh asal memilih. Memilih baju karena lucu modelnya saja tanpa memperhatikan kenyamanan si kecil, bukan hal yang tepat. Dilansir dari laman Haibunda.Com, Kamis (25/6/2020) berikut tips untuk Anda sebagai panduan untuk memilih baju si kecil.

Tips Memilih Baju Untuk Bayi

Perhatikan Ukuran

Anda bisa mengetahui ukuran pakaian sesuai standar pakaian bayi. Misalnya, ada produk bayi yang mencantumkan ukuran berdasarkan usia, tinggi atau berat badan. Ini sangat membantu karena setiap bayi pertumbuhannya berbeda-beda.

Beli Ukuran yang Lebih Besar

Pada pakaian bayi biasanya ada ukuran 0-3 bulan. Ukuran ini sangat disukai untuk pembelian bodysuit. Karena si kecil pertumbuhannya cepat, beli ukuran yang lebih besar agar baju bisa digunakan lebih lama. Usahakan beli pakaian yang ukurannya lebih besar.

Hindari Bahan Sintetis

Ketika membeli pakaian untuk anak, hindari membelikan pakaian dari bahan sintetis. Cobalah pilih baju yang terbua dari bahan katun atau serat alami. Ini akan sangat membantu ketika kulit si kecil sensitif.

Celana Untuk Bayi

Hindari membeli celana terpisah yang ukurannya kecil karena di awal-awal bulan pusar si kecil masih proses penyembuhan. Memakai celana yang ukurannya pas bisa memicu iritasi.

Cari Baju yang Praktis

Banyak hal yang akan terjadi pada bayi, mulai dari sering buang air kecil atau buang air besar sehingga membuat aktivitas pemakaian baju si kecil. Darisini bisa belajar untuk memahami baju mana yang lebih memudahkan aktivitas pada si kecil. Pilihlah baju yang mudah dilepas dan dipasang kembali agar tidak sulit memakainya.

Jadi, itulah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih baju bayi yang nyaman dan aman.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : HaiBunda.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar