oleh

Resep Mi Yakisoba Khas Jepang yang Enak

PortalMadura.Com – Mi goreng merupakan salah satu makanan yang hampir ada di semua negara, meski dengan nama dan resep yang berbeda. Salah satu mi goreng yang namanya cukup terkenal di dunia adalah mi goreng dari Jepang, atau biasa dikenal dengan yakisoba.

Mi goreng Jepang atau yakisoba ini adalah makanan yang mudah ditemui di lapak-lapak kaki lima festival di negeri sakura. Aroma sausnya yang khas membuat masakan ini selalu laris diserbu pembeli. Yakisoba bisa dibuat dengan bumbu saus yakisoba instan.

Namun Anda juga bisa membuat sausnya sendiri, karena bahan-bahannya tidak sulit dicari. Berikut ini resep mi goreng Jepang atau yakisoba yang bisa Anda pelajari, seperti yang dilansir dari laman merdeka.com.

Bahan-bahan :
500 gram soba/mushi chukamen (mi khusus yakisoba)
300 gram daging sapi/babi/ayam
4 lembar kol
3 buah jamur shiitake
2 sendok makan minyak sayur
2 batang bawang perai
1 buah wortel
1/2 buah bawang bombay

Saus Yakisoba :
3 sendok makan kecap inggris
3 sendok teh saus tiram
3 sendok teh saus tomat
3 sendok teh gula pasir
2 sendok teh kecap asin

Cara Membuat :
Seduh mi dengan air panas, kemudian buat saus yakisoba terlebih dahulu. Campur kecap inggris, saus tiram, saus tomat, gula pasir, dan kecap asin. Aduk hingga rata, lalu sisihkan. Iris-iris sayuran dan daging seukuran suapan, kemudian sisihkan terlebih dahulu.

Panaskan minyak sayur, kemudian tumis daging dan bawang bombay hingga harum. Masukkan wortel, lalu aduk-aduk sampai wortel layu. Masukkan kol, kubis, soba, dan bawang perai. Masukkan saus yakisoba yang sudah dibuat, kemudian aduk hingga tercampur rata. Tuang yakisoba ke piring saji dan sajikan selagi masih hangat.

Rewiter : Nurul Hijriyah
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar