oleh

Menakjubkan, 9 Manfaat Emas Untuk Kulit Wajah

PortalMadura.Com – Emas biasanya digunakan sebagai perhiasan bagi kaum wanita. Saat ini emas tidak hanya digunakan sebagai perhiasan saja. Tapi bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk merawat kecantikan kulit wajah. Ternyata emas ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah Anda, sehingga banyak produk kecantikan yang menawarkan produknya mengandung emas.

Emas ini tidak sembarangan emas yang bisa digunakan pada wajah Anda. Pastinya emas yang digunakan sudah melalui uji dermatologi. Berikut manfaat emas hingga dijadikan bahan untuk merawat kulit wajah dilansir dari laman Popbela.Com, Selasa (30/6/2020).

Samarkan Noda Hitam, Kerutan, dan Garis Halus

Memiliki kulit kencang, bersih, dan mulus merupakan idaman setiap perempuan. Emas dapat mengaktivasi sel-sel basal pada kulit wajah Anda sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan noda-noda hitam dan garis halus pada wajah.

Menstimulasi Pertumbuhan Sel Kulit

Emas mengandung ion-ion yang dapat merangsang sel-sel saraf, dan pembuluh darah dalam tubuh. Sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah yang dapat memaksimalkan proses metabolisme kuliy dan sekresi dalam tubuh juga meningkat.

Mencegah Penuaan Dini

Kulit kering dapat menjadi penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit. Menggunakan emas untuk merawat kulit dapat membuat kulit menjadi lembap sehingga membantu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Memperlambat Proses Menipisnya Kolagen

Pada usia 25 tahun, produksi kolagen oleh tubuh akan menipis seiring dengan pertambahan usia. Oleh karena itu, gunakan emas untuk memperlambat proses penipisan kolagen sehingga Anda akan tampak lebih awet muda.

Mengatasi Kulit Terbakar

Jika Anda memiliki kegiatan di luar rumah, maka kulit wajah akan mudah terbakar oleh sinar matahari. Sehingga produksi melanin dan munculnya noda hitam pada wajah Anda akan terlihat. Maka dengan menggunakan emas dapat mengatasi masalah ini mengurangi produksi melanin.

Sembuhkan Alergi

Emas mengandung anti oksidan yang tinggi sehingga dipercaya dapat menyembuhkan alergi. Sehingga menggunakan perawatan emas ini dapat meningkatkan proses sirkulasi darah yang memberi efek mengurangi berbagai reaksi alergi kulit seperti jerawat.

Tingkatkan Elastisitas Kulit

Semakin bertambahnya usia akan membuat elastisitas kulit menurun sehingga kulit akan kendur. Emas ini dipercaya dapat mengembalikan elastisitas jaringan yang dapat membuat kulit kembali kencang.

Mencerahkan Kulit

Zaman dahulu, emas ini sudah digunakan sebagai perawatan kulit oleh Cleopatra. Menggunakan masker emas ini dapat membuat kulit lebih sehat dan cerah.

Mengatasi Peradangan Kulit

Kandungan anti bakteri dan anti radang dapat membantu memperlancar oksigen masuk ke dalam kulit. Sehingga peradangan akan berkurang jika menggunakan emas seperti radang karena jerawat atau bisul.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Popbela.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar