Menakjubkan, Kenali 4 Khasiat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Avatar of PortalMadura.com
Menakjubkan, Kenali 4 Khasiat Minum Air Hangat di Pagi Hari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Umumnya seseorang setelah bangun pagi minum air putih yang dingin. Mereka menganggap bahwa dengan meminumnya bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Tapi, tahukah Anda, ternyata justru lebih disarankan untuk dikonsumsi.

Karena, mempunyai sejumlah khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Tidak hanya terasa nyaman di tenggorokan, minum air hangat bisa membantu bagi fungsi pernapasan bahkan sampai program diet Anda.

“Dokter merekomendasikan untuk minum air hangat di pagi hari, biasanya, dengan perendaman lemon yang kaya polifenol, atau dengan teh yang terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh,” kata ahli gizi klinis dan pakar kesehatan media di Food and Nutrition Sciences, Stella Metsovas.

Selain itu, ini dia sejumlah manfaat lain dari minum air hangat:

Baik Bagi Pencernaan
Air hangat akan membantu memecah makanan lebih cepat, membuatnya lebih mudah untuk Anda cerna. Sementara kalau Anda menambahkan es ke air dingin yang diproses akan menghilangkan mineral alami yang telah terkandung, kata Metsovas. Padahal, mineral ini sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Membantu Mengatasi Sembelit
Ketegangan yang dirasakan selama sembelit disertai dengan kembung, disebabkan oleh kurangnya air dalam tubuh. Minum air yang hangat di pagi hari dengan perut kosong dapat membantu meningkatkan buang air besar dan membantu sembelit sembari memecah makanan saat mereka lancar melewati usus. Minum air hangat akan merangsang usus membantu mengembalikan tubuh kembali ke fungsi normal.

Bermanfaat dalam Program Menurunkan Berat Badan
Jika Anda sedang dalam program diet, kemungkinan Anda pernah mendengar minum segelas air hangat di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Air hangat juga meningkatkan suhu tubuh, oleh karenanya meningkatkan laju metabolisme. Peningkatan laju metabolisme memungkinkan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

Baca Juga : 6 Khasiat Rutin Minum Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

Menghilangkan Rasa Sakit
Air hangat dipercaya dapat membantu meringankan rasa sakit dari menstruasi menjadi sakit kepala. Air hangat diketahui memiliki efek menenangkan pada otot-otot perut, yang dapat membantu memberikan bantuan instan untuk kram dan kejang otot.

Menurut Health Line, air hangat biasanya lebih baik untuk kram, karena cairan panas meningkatkan aliran darah ke kulit dan membantu mengendurkan otot-otot yang kram.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.