Menang Atas Borneo FC, Makin Kokoh di Puncak Klasemen

  • Bagikan
Pemain Madura United
Pemain

PortalMadura.Com, Pamekasan– kembali meraup poin sempurna setelah mengalahkan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan skor akhir 3-0, Selasa (28/5/2019).

Babak pertama, sukses melesakkan dua gol ke gawang Borneo FC yang dijaga Nadeo Arga Winata. Yaitu pada menit 26 melalui tendangan Aleksandar Rakic hasil umpan silang Andika Rendika Rama yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Sementara gol kedua skuat Laskar Sape Kerrab tercipta pada menit 31 melalui sepakan Greg Nwokolo. Gol ini terjadi setelah pemain bernomor punggung 11 tersebut mendapatkan umpan matang dari rekannya, kemudian ia berhasil melewati pemain belakang Borneo dan langsung berhadap-hadapan dengan kiper lawan.

Berhadapan dengan kiper Nadeo, Greg bukan langsung mengeksekusi bola, namun ia masih menggocek gola hingga melewati penjaga kiper. Praktis, ia dengan mudah mendorong bola ke gawang skuat Pesut Etam yang merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

Pada awal, sebenarnya bermain dengan tempo sedang, Andik Vermansyah dan kawan-kawan tidak terburu-buru untuk menyerang. Namun, lambat-laun mereka meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, babak pertama menutup laga dengan keunggulan 2-0.

Usai jeda, Borneo FC mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan menarik keluar sejumlah pemain dan memasukkan pemain bertipikal menyerang. Salah satunya adalah memasukkan Lerby Eliandry yang merupakan pemain berposisi striker.

Upaya menyerang Borneo FC selalu kandas di lini belakang yang dijaga Jaimerson da Silva Xavier dan Fandri Imbiri. Bahkan, berhasil menambah pundi-pundi gol melalui tendangan Alberto Goncalves melalui titik putih.

Hadiah pinalti ini didapat setelah Andik Vermansyah dilanggar di dalam kotak pinalti oleh pemain Borneo FC. Beto yang menjadi algojo tendangan dua belas pas tersebut mampu membobol gawang lawan yang mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Sayang, berbagai serangan dari kedua tim tidak mampu menambah jumlah gol hingga pertandingan usai.

Atas hasil ini, semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 9 poin dari tiga pertandingan beruntun.

“Saya ucapkan selamat kepada pemain saya, mereka kerja keras, ” ujar pelatih usai pertandingan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.