Menebak Calon Top Skor Musim 2017

  • Bagikan
Kiri Pemain Madura United FC Peter Osaze Odemwingie
Kiri, Pemain FC, Peter Osaze Odemwingie (Foto : Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kompetisi Liga 1 2017 sudah memasuki babak akhir. yang menjadi peserta kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini hanya menyisakan tiga pertandingan saja.

Dari sisa pertandingan tersebut, tercatat memiliki striker yang haus gol, yakni Peter Osaze Odemwingie dan Greg Nwokolo, dua pemain ini kejar-kejaran untuk menjadi top skor Laskar Sape Kerrab.

Peter Osaze Odemwingie yang berstatus sebagai marquee player kini telah mengoleksi 14 gol, dikuntit oleh Greg Nwokolo yang membukukan 13 gol musim ini. Lantas, siapakah yang akan menjadi pengoleksi gol terbanyak atau top skor di akhir musim?

Odemwingie pada awal kompetisi hingga putaran pertama usai bahkan menjadi top skor Liga 1 lantaran setiap pertandingan, mantan pemain Stoke City itu selalu tidak ketinggalan menyumbangkan gol untuk timnya, tetapi produktifitas gol tidak berjalan mulus setelah pemain berusia 35 tahun itu diterpa cedera.

Praktis, Greg Nwokolo yang menjadi target man pada setiap pertandingan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menambah jumlah golnya dari semula hanya membukukan 7 gol. Sementara Odemwingie harus ditinggal jauh oleh klub lain sebagai top skor.

Pada laga terakhir melawan Persiba Balikpapan tanggal 29 Oktober 2017, kedua striker ini sama-sama menciptakan gol, rinciannya Peter Osaze Odemwingie satu gol dan Greg Nwokolo dua gol, satu dari gol Greg merupakan assist dari Odemwingie.

“Semoga di pertandingan selanjutnya saya bisa mencetak gol, atau bisa membantu teman untuk mencetak gol. Bagi saya kemenangan tim menjadi sangat penting daripada mencetak gol, tapi tidak menang,” tegas Odemwingie, Kamis (2/11/2017).

sampai pekan ke 31 Liga 1 telah membukukan 53 gol, sementara 27 gol di antaranya disumbangkan oleh kedua striker tersebut. Menurut hitungan sementara, top skor Laskar Sape Kerrab di akhir musim nanti akan menjadi rebutan dua pemain tersebut.

Untuk ukuran Liga 1, Peter Osaze Odemwingie menjadi top skor ketujuh dan Greg Nwokolo menempati posisi kedelapan. Sementara top skor Liga 1 tetap dimiliki oleh striker Bali United, Sylvalo D Comvalius dengan koleksi 35 gol. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.