oleh

Mengaku Kasat Lantas Sumenep, Minta Tebusan Laka Rp3 Juta

PortalMadura.com, Sumenep – Sekitar pukul 00.30 Wib, Senin dini hari, Jamal, warga Desa Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur ditelepon seseorang yang mengaku Kasat Lantas, Polres Sumenep.

Dengan menggunakan nomor 082113280453 pelaku yang mengaku bernama Widodo itu menyampaikan bahwa keluarga Jamal menabrak orang hingga meninggal di sekitar Polres Sumenep.

Agar kasus laka tersebut tidak sampai diproses, pelaku minta uang damai sebesar Rp3 juta.

“Awalnya ada telepon masuk, setelah diangkat katanya dari Kasat Lantas Sumenep, saudara saya katanya nabrak orang disekitar Polres Sumenep sampai meninggal. Dia meminta uang Rp3 juta sebagai tebusan agar kasus tersebut tidak diproses dan segera datang ke Polres Sumenep,” kata Jamal, Senin (27/10/2014).

iklan hari santri

Meski tidak mengalami kerugian secara materi, pihaknya mengaku terkejut dan langsung menghubungi saudara dan anaknya yang ada di Kota.

“Saya sempat diminta berbicara langsung dengan seorang perempuan, suaranya mirip saudara saya,” ujarnya.

Tidak cukup meminta uang, setelah selesai pembicaraan via telepon itu, pelaku mengirimkan tiga nomor telepon yakni 081332846352 atas nama Rehan Kurniawan, 085270058038 Jodi Setiawan dan 082113280453 atas nama Widodo. Tiga nomor tersebut diminta untuk diisi pulsa masing-masing Rp100 ribu.

“Saya sadar kalau ini penipuan setelah pelaku mengirimkan nomor dan meminta diisikan pulsa, tapi sebelumnya saya sudah telpon anak dan saudara saya di Sumenep,” terangnya. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.