Mengapa Orang Kurus Tetap Perlu Olahraga? Ini 4 Alasannya

Avatar of PortalMadura.com
Mengapa Orang Kurus Tetap Perlu Olahraga? Ini 4 Alasannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Aktivitas tidak hanya dianjurkan bagi orang yang menurunkan berat badan saja, namun pun juga harus rajin melakukan kegiatan ini. Setiap individu memang disarankan berolahraga seminggu tiga sampai lima kali.

Apalagi bagi orang kurus, jika rutin berolahraga maka mereka bakal mendapatkan empat manfaat berikut ini:

Menurunkan Risiko Sakit
Rutin berolahraga mendorong sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat seseorang tidak mudah terinfeksi virus atau bakteri.

Selain itu, rutin berolahraga juga menurunkan risiko penyakit serius di kemudian hari, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Lebih Bugar
Olahraga secara rutin membantu meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh. Sehingga ketika mengerjakan tugas sehari-hari jadi lebih kuat. Misalnya, berjalan lebih lama, mampu berjalan jarak jauh, serta mampu mengangkat benda-benda berat.

Lebih Berenergi
Orang yang berolahraga secara teratur dapat tidur lebih nyenyak. Hal ini berdampak pada keesokan hari, yakni menjadi lebih segar dan berenergi.

Jauhkan dari Risiko Depresi atau Cemas
Olahraga membuat pikiran jadi lebih rileks untuk sementara. Hal ini mampu mengendurkan tekanan-tekanan yang ada. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.