oleh

Mengapa Perempuan Suka Sekali Bergosip ? Ini Jawabannya

PortalMadura.Com – Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa kaum wanita cenderung bergosip tentang wanita lainnya untuk membuat diri mereka terlihat lebih baik. Ya, walaupun tidak semua wanita melakukan hal ini, Anda mungkin juga pernah melakukannya, bukan?

Tania Reynolds, penulis dari penelitian ini, mengatakan bahwa ide gosip seringkali berasal dari wanita yang sering menyebarkan desas-desus tentang wanita lain dengan maksud untuk berpose dan ancaman. Mereka akan berpakaian secara provokatif agar dianggap lebih cantik, seperti dilansir dari bravotv.com, Jumat (3/7/2018).

Selain itu, Tania juga menemukan bahwa wanita yang lebih kompetitif akan lebih sering bergosip. Orang-orang cenderung akan lebih memberi perhatian pada informasi pribadi yang negatif atau gosip, karena dapat dijadikan sebagai indikasi pembenaran diri sendiri.

Sedangkan gosip jarang terjadi di antara kaum pria adalah karena mereka berkompetisi secara lebih terbuka, fisik, dan konfrontatif,serta tidak munafik. Kaum wanita sejak awal memang merupakan agen yang aktif bersaing untuk mitra sosial dengan keromantisan dan drama yang mereka buat.

Banyak wanita mudah berubah, terutama ketika bertemu dengan wanita lain yang dianggap sebagai ancaman. Hipotesis gosip di antara wanita adalah untuk merusak daya tarik sosial dari rival romantis yang paling mengancam.

Yang lebih menarik adalah tidak sedikit wanita yang bahkan masih bergosip kepada wanita yang sebenarnya mereka sukai. Pola ini menunjukkan bahwa wanita juga bisa menyebarkan informasi merusak kepada teman-temannya sendiri (hoax).

Wanita cenderung membingkai gosip dengan kekhawatiran tanpa tampil jahat. Hal ini membuat kemungkinan bahwa wanita melakukan gosip tanpa menyadari bahwa mereka sedang bergosip.

Lantas, apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan bergosip? Yang terpenting adalah Anda harus menyadari bahwa Anda melakukannya. Anda juga harus mencintai diri anda sendiri mengurusi diri sendiri dibandingkan anda harus repot-repot bergumam membahas masalah orang lain yang bahkan belum tentu apa yang nanti anda gosipkan benar kenyataannya.

Jika Anda orang yang kompetitif, strategi terbaik sebenarnya adalah menyebarkan informasi positif, bukan gosip, bersaing dengan sehat bukan malah saling menjatuhkan satu sama lainnya.

Hal yang satu ini juga sangat tidak bermanfaat untuk diri kita sendiri.maka dari itu,untuk kalian para kaum perempuan ataupun laki-laki, berhentilah membicarakan hal-hal yang tidak penting, jauhi kegiatan bergosip, lebih baik kita bercengkrama dengan topik yang lebih bijaksana. Bukankah hidup kita tidak diciptakan untuk mengurusi urusan orang lain? lalu masihkah anda mau untuk bergosip?. (liputan6.com/Anek)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.