Mengenal Desa Pocong, dalam Kepemimpinan Wanita Cantik

Avatar of PortalMadura.com
Bangunan berupa batas antara Desa Pocong dan Desa Pamorah. (Foto: Agus Hidayat)
Bangunan berupa batas antara Desa Pocong dan Desa Pamorah (Foto: Agus Hidayat)

PortalMadura.Com, – Apa yang terlintas dalam pikiran bila mendengar nama desa yang bisa membuat bulu kuduk berdiri?. Benarkah ada wilayah bernama Desa ?. Bagaimana asal-usul dan kondisi desa tersebut sekarang?.

. Nama wilayah yang terdengar aneh, tidak lazim, atau bahkan unik. Pikiran yang menggelayuti setiap orang yang mendengarnya adalah sebuah desa menakutkan, menyeramkan, tidak banyak penghuni, juga kurang bersahabat untuk disinggahi. Mungkin juga ada yang beranggapan desa tersebut letaknya di pelosok, jauh dari jalan raya.

Mengenal Desa Pocong, dalam Kepemimpinan Wanita Cantik

Lupakan semua anggapan yang bisa membuat orang ciut nyali, bahkan enggan untuk datang ke desa ini. Nama Desa Pocong memang benar adanya. Terletak di wilayah Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Wilayah yang dipimpin seorang kepala desa wanita bernama Siti Fadilah (42) ini sungguh jauh dari semua kesan di atas. Siti Fadilah menjabat orang nomor satu Desa Pocong terhitung sejak 20 Desember 2016. Lima tahun sebelumnya tugas memimpin desa dijalankan Masturi, yang tidak lain adalah suami Siti Fadilah.

Seperti halnya desa-desa lain, area persawahan dan tegalan menjadi pemandangan yang terlihat saat memasuki Desa Pocong. Mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah bertani. Ada yang memiliki sawah sendiri, ada juga yang menyambung hidup dengan menjadi buruh tani. Dengan kata lain sektor pertanian menjadi tumpuan perekonomian warga.

Selain mengandalkan …

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.