Ajarkan Anak Mengenal Nama Sayuran dengan Mudah

Avatar of PortalMadura.com
Ajarkan Anak Mengenal Nama Sayuran dengan Mudah
Ilustrasi (dutawarta.com)

PortalMadura.Com merupakan makanan yang baik untuk pertumbuhan anak di usia dini. Namun, banyaknya anak di usia dini yang belum mengenal bahkan belum tau nama-.

Sebagai orang tua, Anda perlu mengenalkan nama sayuran pada anak lebih dulu sebelum Anda mengenalkan manfaat dari sayuran tersebut.

Ada beberapa cara untuk mengenalkan nama sayuran pada anak di usia dini. Dilansir dari laman Kompasiana.Com, Rabu (29/7/2020) berikut ini cara mengenalkan nama sayuran pada anak.

Mendatangi Pasar

Ajaklah anak Anda saat Anda sedang belanja ke pasar. Secara tidak langsung seorang anak dapat merekam beberapa bentuk sayuran yang menimbulkan rasa ingin tahu. Sehingga anak akan bertanya nama dari sayuran tersebut.

Mengajak ke Kebun

Bawalah anak Anda ketika Anda sedang berkebun di pekarangan rumah. Saat Anda sedang bercocok tanam, biasakan untuk mengajak anak Anda ikut membantu dalam hal tersebut. Dari hal itu anak akan bertanya sayuran apa ini?

Media Pembelajaran

Buatlah media pembelajaran untuk mempermudah proses pengenalan nama-nama sayuran. Media pembelajaran tersebut juga dapat Anda dapatkan di toko mainan, berupa gambar maupun mainan plastik yang berupa sayuran.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.