oleh

Menghilangkan Pikiran Negatif yang Mengganggu

PortalMadura.Com – Memiliki pikiran negatif dapat menyerang dan menjadi racun untuk kondisi psikologis dan suasana hati. Ketika pikiran Anda lebih dikuasai oleh hal-hal negatif, maka Anda justru akan mengalami cemas, stres, bahkan depresi. Karena itulah, penting bagi Anda untuk bisa menghilangkan pikiran negatif. Dengan membuang pikiran negatif, Anda pun bisa terhindar dari risiko mengalami penyakit berat.

Dilansir dari laman Tipspengembangandiri.Com, Jumat (3/7/2020) berikut cara menghilangkan pikiran negatif yang mudah dan efektif yang dapat Anda lakukan.

Menghilangkan Pikiran Negatif yang Mengganggu

Atur Pola Pikir Positif

Pikiran negatif memang sesuatu yang tidak bisa kita tolak. Namun, Anda bisa mengendalikannya. Caranya dengan mengubah sudut pandang pikiran Anda. Ketika pikiran negatif mulai melanda pikiran Anda, segera alihkan ke pikiran yang positif. Dengan demikian, Anda akan terbiasa dengan pikiran yang positif.

Berada di Lingkungan yang Positif

Untuk bisa mengkondisikan pikiran tetap positif maka Anda harus bergaul atau berada di lingkungan orang-orang yang positif. Bergaul dengan mereka yang memiliki mindset pikiran positif akan memudahkan Anda untuk menghilangkan pikiran negatif.

Banyak Tertawa

Dengan tertawa, maka pikiran Anda bisa lebih tenang dan terhindar dari pikiran negatif. Kondisi hati yang senang dan bahagia cenderung membuat pikiran orang akan selalu positif. Saat tertawa dan bahagia akan muncul hormon yang membuat Anda lebih tenang. Dengan kondisi itu Anda pun akan terdorong untuk selalu berpikir positif.

Banyak Berbuat Baik

Cara lain untuk menghilangkan pikiran negatif adalah tentu saja dengan sering berbuat baik. Mulai dari kebaikan yang kecil maupun kebaikan yang besar. Dengan demikian akan membuat Anda untuk selalu berpikir positif.

Bersyukur

Pikiran buruk bisa muncul karena Anda kurang mensyukuri hidup Anda. Iri melihat kesuksesan orang lain adalah sikap kurang bersyukur yang akan melahirkan pikiran negatif. Daripada berpikir negatif seperti itu, lebih baik Anda motivasi diri Anda untuk bisa meraih kesuksesan yang sama.

Nah, mulai sekarang Anda harus berupaya untuk menghilangkan pikiran negatif yang masih menghantui diri Anda. Jauhkan semua pikiran negatif dengan cara diatas.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Tipspengembangandiri.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar