Menhub RI Lepas Kapal Mudik Gratis di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Menhub RI Lepas Kapal Mudik Gratis di Sumenep
Menhub RI, Budi Karya Sumadi, didampingi Gubernur Jatim, Khafifah Indar Parawansa saat melepas kapal mudik gratis di Sumenep, Senin (3/6/2019), (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Mudik gratis Pemprov Jawa Timur di jalur laut, dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean Sumenep, Madura, dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, didampingi , Khafifah Indar Parawansa, Senin (3/6/2019).

Kapal yang dipakai mudik gratis untuk warga kepulauan itu menggunakan kapal Express Bahari 9C dengan membawa penumpang sebanyak 340 orang.

“Kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah harus selalu dibangun, termasuk program mudik gratis seperti ini,” kata Menhub di Pelabuhan Kalianget, Budi Karya S.

Dalam pelepasan mudik gratis ini, ikut hadir Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Ketua Komisi V DPR RI, Kepala Dishub Provinsi Jatim, Fatah Jasin dan Plt Kepala Dishub Sumenep, Sustono. Dalam sambutannya Khafifah menyatakan terima kasih kepada Menhub yang telah ikut serta dalam menyukseskan program mudik gratis di jalur laut.

“Semoga program mudik gratis di jalur laut seperti ini juga bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. Kami tetap mengharap support dari pemerintah pusat,” ungkap Khafifah.

Gubernur perempuan pertama di Provinsi Jatim ini juga berharap agar perjalanan penumpang kapal mudik gratis berjalan lancar hingga bertemu dengan sanak keluarganya di rumah masing-masing. Tujuan utama program mudik gratis ini untuk memudahkan warga dalam perjalanan selama masa mudik .

Baca Juga : Destinasi Wisata Baru, Gua Soekarno Sumenep Yang Eksotis Nan Memikat

“Semoga penumpang selamat sampai tujuan dan bertemu keluarga di rumahnya,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.