Pastikan Stok Bahan Pangan, Gubernur Jatim Pantau Pasar Anom Sumenep

Pastikan Stok Bahan Pangan, Gubernur Jatim Pantau Pasar Anom Sumenep
Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa, mengunjungi Pasar Anom Baru Sumenep, Madura, Senin (3/6/2019), (Foto: Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa, mengunjungi Pasar Anom Baru Sumenep, Madura. Orang nomor satu di Jatim ini memantau stok bahan pangan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Pantauan saya di sejumlah pasar yang menjadi pantauan harga oleh BPS, termasuk di Sumenep ini, stok bahan pangan menjelang lebaran ini aman dan tidak ada kendala,” kata Khafifah, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, harga kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan daging terpantau stabil. Meski sempat terjadi kenaikan harga pada bawang putih menjelang bulan puasa, tapi saat ini sudah stabil.

“Yang ada kenaikan hanya daging dan telur. Kenaikannya antara Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu per kilogram. Tapi masih taraf normal,” ucapnya.

Baca Juga:  Sediakan Nasi Urap Ikan Pindang, 'Warung Kopi Cangker Kaca' Diburu Konsumen

Baca Juga : Menhub RI Lepas Kapal Mudik Gratis di Sumenep

Ia memastikan, stok bahan pangan menjelang lebaran hingga pasca lebaran Idul Fitri ini tidak ada masalah. Karena akan terus dipantau oleh Satgas Pangan, baik kabupaten maupun Provinsi Jatim.

“Kalau ada kelangkaan salah satu bahan pangan, Satgas Pangan akan langsung menggelar operasi pasar. Hingga saat ini belum kami temukan adanya kelangkaan bahan pangan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.