oleh

Menikahlah, Agar Rizki Anda semakin Berlimpah

PortalMadura.Com – Menikah adalah salah satu sunah Rasul yang di ajarkan oleh beliau. Tapi masih ada beberapa orang yang takut untuk menikah karena mereka beralasan bahwa keadaan ekonomi yang belum siap.

Tapi satu hal yang harus diingat adalah janji Allah untuk Anda yang menikah nanti. Jadi tak perlu khawatir jika hal itu menuju kebaikan dan ridho Allah.

Apalagi bagi Anda yang beragama islam, dalam islam menjadi wajib hukumnya bagi mereka yang telah mampu tapi tidak segera menikah. Namun, banyak orang yang menganggap dirinya belum wajib menikah karena alasan kemiskinan atau Anda memiliki alasan nanti kalau menikah akan menjadi miskin.

“Dan kawinkanlah orang orang yang sendirian di antara kamu, dan orang orang yang layak (berkawin) dari hamba hamba sahayamu yang lelaki dan hamba hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karuniaNya. Dan Allah Maha Luas pemberianNya lagi Maha Mengetahui” Begitulah janji Allah dalam QS An Nuur :32). Bagi Anda yang mau menikah, jangan kuatir Anda tidak mampu menikah karena miskin atau Anda akan menjadi miskin setelah menikah, Anda pasti kaya sesuai dengan janjiNya.

iklan hari santri

Menikah karena Allah , niscaya Allah menjamin kehidupan kita. Lihatlah betapa Rasulullah menunjukan kepada kita bahwa kemiskinan bukanlah penghalang buat menikah. Buktinya beliau berani menikahkan seorang perempuan yang datang kepada beliau dengan seorang lelaki miskin yang tidak mempunyai apa apa selain pakaian yang melekat di tubuhnya.

Kebanyakan faktor orang takut menikah karena mereka miskin, sehingga dengan menikah, mereka mengira akan semakin miskin dan susah hidupnya. Padahal, Allah berkata lain, justru dengan menikah  Allah akan menjadikan dia kaya dan bahkan memampukan kita.

Ada beberapa rujukan perkataan sahabat Nabi yang patut kita pahami, jika Anda masih takut miskin karena menikah, maka yang patut dipertanyakan adalah keimanan Anda:

1. “Patuhilah Allah dalam apa apa yang Dia telah perintahkan pada Anda untuk menikah. Dia akan memenuhi janjiNya untuk membuat Anda kaya.” (Abu Bakar Ash Shiddiq)

2. “Carilah kekayaan lewat pernikahan! aku tidak pernah melihat sesuatu yang lebih aneh daripada seorang laki laki yang tidak mencari kekayaan lewat pernikahan. Padahal Allah telah menjanjikan “… Jika mereka miskin, maka Allah akan mengumpulkan mereka dengan karuniaNya.” (Umar bin Khattab)

3. “Temukanlah kekayaan dengan menikah.” (Abdullah bin Mas’ud)

Jadi, apakah masih ada alasan lagi yang menghalangi Anda untuk menikah?. Bukankah janji Allah sudah jelas bagi kita. (eramuslim.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.